Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se kota Parepare Resmi Di Lantik

Uncategorized145 Dilihat
Spread the love

PAREPARE,ONLINEKASUS.COM- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se kota Parepare resmi di lantik, ada sekitar 20 anggota PPK ini di lantik langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, Hasruddin Husain. Para anggota PPK mulai bekerja hingga 15 bulan ke depan dan mereka akan di tugaskan mengawal tahapan pemilu di Kota Parepare, bertempat di Hotel Bukit Kenari, kelurahan Bumi Harapan, kecamatan Bacukiki Barat, rabu (4/1/2023).

Hal tersebut di ungkapkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, Hasruddin Husain mengatakan, jadi hari ini, semua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kota Parepare yang di lantik akan mulai bekerja sampai dengan 15 bulan ke depan, untuk mengawal tahapan pemilu sampai dengan penetapan anggota DPRD terpilih. PPK yang baru di lantik ini, bakal di evaluasi setelah menuntaskan tugasnya pada Pemilu 2024. Selanjutnya akan di tentukan PPK, untuk Pilkada dan Pilgub 2024. Jadi di tahun 2024 karena mereka sudah berakhir, ada irisan Pemilu dan Pilkada. Jadi pada saat masuk tahapan pilkada, mereka akan evaluasi.

“Apakah akan di pertahankan sebagai PPK di pilkada ataukah harus di lakukan penggantian. Setelah di lantik, para PPK segera di minta untuk menentukan ketua di masing – masing kecamatan. Kemudian akan di minta konsolidasi, dengan pemerintah wilayah setempat. Akan ada bimtek terkait tahapan pemilu, organisasi KPU. Kemudian terkait tahapan lain yang memang menjadi informasi yang perlu mereka ketahui, “Ungkap Hasruddin Husain.

Salah seorang PPK Bacukiki Barat, Tasman Ramadhan menyatakan, akan siap bekerja maksimal menyukseskan pemilu 2024, tentunya kami terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan baik bersama KPU, agar proses tahapan Pemilu dapat terlaksana dengan sebaik – baik mungkin.

Di ketahui, adapun 20 nama PPK yang di lantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare yaitu, kecamatan Bacukiki, Abdul Rahman, Hairuddin, Susilawati, Ardhy Riska Pasti, Israwati Sudirman. Kecamatan Bacukiki Barat, Adriati, Ahmad Hale, Tasman Ramadhan, Arsyad, Fatima. Kecamatan Soreang, Nurdin, Nursalim, Adi Hidayah Saputra, Marlina Syamsir, Muh. Sainal. Kecamatan Ujung Ilham Amirullah, Ariyani, M. Ali Rafid, Karmila, Suci Lestari Rahman.