Ini Penekanan Kapolres Takalar Saat Cek Situasi dan Kondisi Ruang Tahanan

Uncategorized222 Dilihat
Spread the love

TAKALAR – Untuk mengantisipisi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan terhadap orang tahanan dirutan Polres Takalar, Kepala Kepolisian Resor Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melaksanakan pengecekan tahanan di Rutan Mapolres Takalar, Jum’at (17/02/23).

Pada pengecekan tahanan ini, Kapolres didampingi oleh Kasat Samapta AKP Sudirman, SH, Kasi Humas AKP H. Muh. Basri, Kasat Tahti IPTU Jamaluddin, dan Kasat Intelkam IPTU Asrullah. SH.

Dalam pemeriksaan  tersebut Kapolres Takalar memeriksa kelayakan ruang tahanan dan menanyakan kondisi tahanan apakah dalam keadaan sehat dan menanyakan keluhan tahanan selama berada dalam rutan Polres Takalar.

Kepada petugas jaga tahanan, Kapolres memberikan penekanan agar selalu meningkatkan kewaspadaan, lakukan pengecekan jumlah tahanan dan kontrol tahanan setiap saat, dan jaga kebersihan serta perhatikan jadwal kegiatan dan olahraga tahanan, serta melaksanakan bimbingan rohani dan mental kepada para tahanan.

Kapolres juga menyempatkan diri berdialog dengan para tahanan, Kapolres mengingatkan kepada para tahanan agar dalam menjalani masa penahanan selalu menjalankan ibadah kepada Tuhan YME, menjaga kebersihan dan kesehatan dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya setelah menjalani hukuman.(Arif Unjung)