Berikan Rasa Aman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Pesta Rakyat

Uncategorized149 Dilihat
Spread the love

Takalar ,Online kasus.com-Dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Babinsa Koramil 1426-02/Polsel Kodim 1426/Takalar Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin Desa Lantang Koptu Abd Rahman dan Bhabinkamtibmas Polsek Polsel beranjangsana ke wilayah Desa binaan sekaligus pengamanan Pesta Rakyat (Lammang) di Lapangan Desa Lantang Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Kamis (25/5/2023).

Pada kesempatan itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyempatkan berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Koptu Abd Rahman menuturkan, anjangsana ke wilayah tersebut dalam rangka memantau perkembangan kondisi dan situasi Desa binaannya dengan tujuan agar Kamtibmas wilayah teritorialnya selalu tercipta rasa aman bagi seluruh masyarakat apalagi pada saat Pesta Rakyat (Lammang) yang diperingati setiap Tahun.

“Selain itu juga, anjangsana ini sekaligus pengamanan bertujuan untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat agar hubungan emosional, keakraban dan persaudaraan terus terjalin dengan baik, ”imbuhnya.

Disela-sela itu juga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menitip pesan kepada warga Desa binaannya itu untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Dalam mewujudkan lingkungan yang aman dan tentram, tentunya peran serta masyarakat setempat sangat diperlukan. Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat agar ikut dan saling menjaga Kamtibmas, sehingga kenyamanan, ketertiban dan keamanan selalu terwujud di Desa Lantang ini, ”tutupnya. [Pendim 1426](arif unjung)