Walikota Tarakan Hadiri Pengukuhan Daud Nawir Sebagai Guru Besar, di Universitas Borneo Tarakan.

Berita, Pendidikan232 Dilihat
Spread the love

TARAKAN.ONLINE.KASUS.COM- Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., hadir dalam pengukuhan Prof. Dr. -Ing. Ir. Daud Nawir, S.T., M.T., sebagai Guru Besar di Bidang Teknik Sipil Transportasi di Universitas Borneo Tarakan (UBT) pada 17 Mei 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Kaltara, Rektor UBT, senat Universitas, dan segenap civitas akademika UBT.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian jabatan guru besar yang diraih Prof. Dr. Daud Nawir. Prestasi ini juga merupakan bukti bahwa UBT terus berjuang meningkatkan kualitas akademik dan atmosfer universitas. Terbukti, kini UBT telah berhasil mengukuhkan guru besar kedua di tahun 2023 ini, “dari tahun ke tahun semak banyak calon mahasiswa dari luar daerah yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di UBT,” ujarnya.

Ia mengutarakan bahwa dengan semakin bertambahnya guru besar, maka pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat dapat lebih berkembang.

Terakhir, ia juga berharap dan memberikan dukungan agar Fakultas Kedokteran dapat segera dibuka, “sehingga kekurangan dokter di perbatasan Kaltara dapat diatasi dan anak-anak Kaltara dapat lebih betah tinggal di daerahnya sendiri,” terangnya.

“Selamat kepada Prof. Dr. Daud Nawir, semoga menjadi motivasi dan menginspirasi dosen yang lain menjadi Guru Besar. Semoga ilmu ini bisa bermanfaat buat Tarakan, Kaltara, dan Indonesia,” tutup Wali Kota.( Jalil)