VIDEO: Lokasi Pasar Cabbeng Kab.Soppeng Ramai di Malam Takbiran, Arus Mudik Merayap

Spread the love

Online, kasusonline – Pada malam takbiran idul Fitri tahun 2024 situasi pasar di Kabupaten Soppeng, khususnya di sekitar Pasar Cabbeng, menjadi sorotan utama. Iptu Asep Shibli, Kapolsek Lilirilau, yang bertindak sebagai pengendali lapangan di Pos Pengamanan Cabeng, melaporkan bahwa arus mudik dari arah Makassar menuju Sengkang kabupaten wajo sangat padat merayap.

Namun, terdapat hambatan di jalan poros Pasar Cabbeng akibat adanya beberapa pasar murah dengan barang dagangan serba tiga puluh lima ribu rupiah. Pasar tersebut juga diperketat pengamanannya oleh anggota Polsek, provost, dan anggota lalu lintas.

Meskipun demikian, situasi keamanan secara umum di 12 desa dan kelurahan yang berada di wilayah Polsek Lilirilau tergolong padat kondusif. Kapolsek Lilirilau menambahkan bahwa disekitar Pasar Cabeng masih ramai bahkan setelah jam 10 malam, dengan arus pembeli yang sangat banyak.

Kapolsek Lilirilau berharap agar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Pasar Cabbeng terus berkembang pesat, sesuai dengan anjuran Wakil Bupati Soppeng. Wakil Bupati tersebut menyatakan bahwa kemajuan ekonomi di Kabupaten Soppeng mengalami peningkatan yang signifikan karena adanya kerjasama yang baik antara pembeli dan penjual.