Tragedi Meninggalnya Hamid yang Tenggelam di Sungai Walennae Akhirnya Menemui Titik Terang

Spread the love

Soppeng, onlinekasus.com – Kabar duka menyelimuti Dusun Watanlompulle, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng. Hamid (62), seorang warga setempat, dilaporkan tenggelam di Sungai Walennae pada hari Rabu, 31 Mei 2023. Namun, berita tersebut akhirnya mendapatkan penyelesaian setelah tim SAR gabungan dari Soppeng dan Bone berhasil menemukan Hamid dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 08:00 WITA, Kamis, 1 Juni 2023 di Sekkunge Desa Kebo.

 

Kepala Desa Kebo, Andi Sultan, mengucapkan rasa syukurnya atas penemuan yang sudah dilakukan oleh tim SAR gabungan. “Alhamdulillah, warga kami yang tenggelam kemarin Rabu, 31 Mei 2023, akhirnya sudah ditemukan oleh tim SAR gabungan Soppeng dan Bone,” ujarnya.

Andi Sultan juga mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng, khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng dan BPBD Kabupaten Bone, Camat Lilirilau, Danramil Lilirilau, Kapolsek Lilirilau, Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta masyarakat yang telah membantu dalam proses pencarian warga mereka.

Operasi pencarian dilakukan sepanjang Sungai Walennae, termasuk dalam operasi malam hari. Tim SAR Kabupaten Soppeng bekerja sama dengan tim SAR Kabupaten Bone untuk memperluas cakupan pencarian.

Proses pencarian dilakukan dengan penuh ketekunan dan koordinasi yang baik antara kedua tim SAR tersebut. Berbagai upaya telah dilakukan, termasuk operasi pada malam hari yang dilakukan oleh tim BPBD Kabupaten Soppeng. Meski situasinya menegangkan, mereka tetap berkomitmen untuk menemukan Hamid dengan selamat.

Tidak hanya itu, kerjasama antara pemerintah kabupaten, aparat keamanan, dan partisipasi aktif dari masyarakat setempat juga sangat membantu dalam upaya pencarian. Akhirnya, pada pukul 08:00 WITA, Kamis, 1 Juni 2023, tim SAR gabungan Soppeng dan Bone berhasil menemukan Hamid di Sekkunge Desa Kebo.

Kejadian ini menjadi pengingat pentingnya keselamatan di sekitar perairan dan perlunya tindakan pencegahan yang tepat, terutama saat melakukan aktivitas di sekitar sungai atau badan air lainnya. Pihak berwenang mendorong masyarakat untuk tetap waspada dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan guna mencegah kejadian serupa di masa depan.

 

 

Send a message.