Tiga Ruang Kelas Semi Permanen SDN Diterjang Angin Kencang di Kab.Sinjai

Berita, Pendidikan385 Dilihat
Spread the love

SINJAI.ONLINE. KASUS.COM- Atap tiga ruangan kelas jauh SDN 247 Pattiro II Dusun Rumbia di Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Rata dengan tanah Jumat (23/12/2022). Setelah diterjang hujan disertai angin kencang.

Dari pantauan Media ini, rangka atap yang terbuat dari kayau rusak parah. Sementara seng berserakan di kebun masyarakat. Dinding di setiap sudut kelas pun yang terbuat dari kayu ambruk.

Ruang kelas yang ambruk merupakan bangunan yang digunakan untuk murid kelas 1, 2, 3 dan kelas 4. Ketiga bangunan yang ambruk masing-masing dengan ukuran 4×7 meter.

Selain kontruksi bangunan telah usang dimakan usia, bangunan sekolah sebelumnya sudah mengalami kerusakan di bagian palfon. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut karena kegiatan belajar mengajar sedang libur semester.

Kepala SDN 247 Pattiro Mustapa, mengatakan empat bangunan kelas jauh hanya satu permanen dikerja saat H. Syamsuddin Umar menjabat kadis pendidikan.

Ada tiga kelas yang rusak, Peristiwanya sekitar 05.00 WITA berdasarkan pengakuan salah seorang guru. Saat sebelum kejadian hanya plafon saja yang rusak,” ucap Rudding baru – baru ini.

“Bangunan Ruangan Kelas Baru bersumber dari DAK Tahun 2018, itupun dikerjakan hanya satu kelas sedangkan tiga kelas yang amruk semi permanen.

Kejadian ambruknya atap kelas ini sudah dilaporkan ke dinas terkait, dan sampai hari ini belum ada tim dari Dinas Pendidikan yang turun TKP. (399)