Tiga Pilar Kel. Bonto – Bontoa Kerja Bakti di Lokasi Rawan Genangan Air

Spread the love

GOWA, ONLINEKASUS.COM — Menjelang musim penghujan, Tiga Pilar Kelurahan Bonto – Bontoa, baik Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas, serta perangkat kelurahan, Kepala Lingkungan dan Ketua RW/RT hinga warga bersama sama melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran drainase di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo RW 04 Lingkungan Bontokamase, Kel. Bonto – Bontoa, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa, Selasa (5/12/2023).

Lurah Bonto – Bontoa, Iqra Ardiansyah Ikbal, S.STP, mengatakan, kegiatan yang kita laksanakan hari ini serentak di gelar di setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Somba Opu. Tujuannya untuk memperlancar saluran pembuangan air, agar tidak meluap dan menggenangi badan jalan disaat turun hujan serta mencegah terjadinya Banjir.

Mengingat akan memasuki musim hujan dan sebagai insiatif kita agar pentingnya melakukan pembersihan saluran drainase.

“Jika saluran ini bersih dan tidak ada sampah dan rumput yang menghambat, maka akan mencegah genangan air dan terjadinya banjir, olehnya itu saya menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan sekiranya ikut berpartisipasi membersihkan drainase depan rumah masing masing sehingga lingkungan kita ini tetap terjaga dari kebersihan” imbuhnya Iqra Ardiansyah Ikbal

Sementara itu, Babinsa Kel. Bonto – bontoa Serka Syamsir, mengatakan giat ini merupakan rangkaian kegiatan yang kerap dan rutin dilaksanakan diwaktu sebelumnya. Selain itu, diharapkan melalui kerja bakti ini akan berdampak baik untuk menjaga kekompakan dan kerukunan antar warga diwilayah binaannya. Ucap Syamsir

‘Di kegiatan ini, selain Tiga Pilar Kelurahan Bonto – bontoa juga turut di hadiri oleh Camat Somba Opu Agussalim, S.Sos, M.Si dan Sekcam Somba Opu Muh. Zulfikar Hasanuddin, yang juga turun langsung dalam kegiatan kerja bakti tersebut.(Haris)