Tahir Lisse, Kades Mattombong Peduli Anak SD

Spread the love

PINRANG, ONLINEKASUS.COM – Pemerintah Desa Mattombong, Kecamatan Mattiro Sompe, dibawa kepemimpinan Tahir Lisse, tidak henti-hentinya melakukan pendekatan kepada lapisan masyarakat di wilayah administrasinya. Rabu,25/5/2023.

Tahir dikesempatan kali ini, melaksanakan atau menyalurkan bantuan sosial kepada Tiga Puluh lebih pelajar Sekolah Dasar yang tidak mampu antara lain siswa UPT SDN Inp.Beru, SDN 64, SDN 205 dan UPT SD Inp. Makoring.

Hal tersebut disampaikan Tahir Lisse, Kades Mattombong, bahwa kegiatan ini adalah merupakan bentuk Empati kami kepada siswa yang tergolong orang tuanya kurang mampu.

” Iya, bantuan yang diberikan ini, berupa sepatu sekolah kepada pelajar yang betul-betul layak untuk dibantu. Jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya

Ditambahkannya, kegiatan ini juga merupakan bagian program saya, terhadap orang tua jompo, orang sakit dan pelajar kurang mampu, dan ini mengingatkan saya puluhan tahun silam yang mengalami dan memahami kondisi jauh dari pada cukup. Ceritanya singkat

“Dana yang digunakan untuk kegiatan ini, merupakan dana operasional yang  kami kurangi, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban orang tua mereka dan masih banyak sebenarnya yang perlu kami berikan, namun karena dana terbatas. Imbuh Tahir Lisse yang cukup di kenal di kabupaten Pinrang.

Tahir Lisse, nampak didampingi Pendamping Desa Suharni dan Andi Abrar dan Arsyad staf Desa Mattombong, dan disambut hangat oleh Kepala UPT SDN Inpres Beru berpesta guru dan siswa saat hadir di sekolah ini, menyerahkan langsung bantuan.

Kades Mattombong ini, sesaat sebelum menyerahkan bantuan terlebih dahulu memberikan wejangan, nasehat serta mengedukasi para siswa di sekolah tersebut, dengan pertanyaan rebutan seputar nama-nama pemimpin mulai Nama Kepala Sekolah sampai nama Presiden dengan memberi reward kepada siswa berhasil menjawab.

Sementara Suleman, S.Pd, Kepala UPT SDN Inpres Beru, sangat mengapresiasi Kades Mattombong atas kepedulian kepekaan sosial yang ditunjukkan.

” Terima kasih Pakde atas bantuannya, Semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan kedepannya. Harap Suleman (@risTa)