Sosoknya Disukai Masyarakat Sidrap,  Jiwa Peduli Tinggi Nasdem Akan Usung SAR di pilkada sidrap

Berita, Politik70 Dilihat
Spread the love

SIDRAP.ONLINE.KASUS.COM – Partai Nasdem siapkan Syaharuddin Alrif untuk maju bertarung pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang akan digelar serentak dalam waktu dekat ini. Menurut Ketua Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu atau yang akrab disapa RMS, Syaharuddin Alrif adalah sosok yang disukai oleh masyarakat Sidenreng Rappang (Sidrap). Karena, Syaharuddin Alrif punya nurani yang berpihak kepada orang banyak. Atas dasar itu juga sehingga terpilih berkali kali sebagai Anggota DPRD Sulsel. “Dia punya nurani untuk keberpihakan orang banyak, itu dulu modal (utama). Untuk apa kita cerita sana sini kalau tidak punya manfaat kepada orang banyak. Mana mungkin dia mau menang begini (terpilih menjadi anggota DPRD Sulsel) kalau dia tidak disukai masyarakat,” ujar RMS ditemui di kediamannya di Sidrap, Selasa (2/4/2024).
Adapun program Syaharuddin Alrif yang akan ditawarkan kepada masyarakat pada Pilkada nanti adalah, BPJS Gratis, Pendidikan yang mumpuni, mengembalikan sektor Pertanian Sidrap menjadi jauh lebih baik dari yang sekarang, dan menghidupkan kembali sisi keagamaan yang jauh lebih baik
Kepada wartawan RMS sampaikan partainya Siap Berkoalisi dengan Partai Lain Untuk Pasangan SAR di Pilkada Sidrap
“Sidrap ini butuh BPJS Gratis. Kenapa saya katakan begitu? karena itulah yang memenangkan pemilu kemarin. Yang kedua, sektor pertanian yang berhasil, karena apapun yang salah di Sidrap, tapi kalau sektor pertanian berhasil, maka yang salah itu pun ikut berhasil. Begitu juga sebaliknya, biar semua lini berhasil kalau pertanian bermasalah, maka semuanya juga akan ikut bermasalah,” ujar RMS. “Yang ketiga pendidikan. Orang tua yang susah menyekolahkan anaknya, ini harus kita carikan solusi. Keempat adalah keagamaan. Kenapa keagamaan? Kita ini kan percaya akan adanya Tuhan. Artinya, jangan sampai kita ini sudah berusaha sedemikian rupa tapi ternyata tidak diridhoi (Allah) maka semuanya akan gagal,” imbuhnya. “Maka dari itu kita harus selalu bersandar kepada Allah, menyandarkan segala sesuatunya kepada Allah. Caranya bagaimana? memakmurkan masjid, bantu pesantren pesantren, mengajak orang untuk pergi shalat berjamaah di masjid, orang tua yang sudah lupa mengaji diajarin kembali. Kemudian kita harus selalu mendoakan seluruh lapisan masyarakat, jangan berdoa untuk diri sendiri, kenapa? Karena kita ini pemimpinnya, maka kita harus mendoakan semuanya,”
Syaharuddin alrif yang diusung oleh Partai Nasdem dengan perolehan suara sebanyak 80.000 di daerah pemilihan yang meliputi Kabupaten Sidrap, Enrekang, dan Pinrang. Pria yang lahir di Kabupaten Sidrap pada tanggal 20 November 1980 tersebut, sudah tiga kali terpilih menjadi anggota DPRD Sulsel. Periode 2014-2019, dia meraih suara sebanyak 15.366. Periode 2019-2024 pria yang akrab disapa Kak Syahar itu mendulang suara sebanyak 34.350 dan para periode tahun 2024 ini sebanyak 80.000 suara.( Um)