Ribuan Masyarakat, Padati Jalan Sehat Bersama Pj Gubernur Sulsel dan Pj Wali Kota Parepare 

Berita, Pemerintah391 Dilihat
Spread the love

PAREPARE – Ribuan masyarakat Kota Parepare dari berbagai kalangan ikut jalan sehat bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin dan Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, selasa pagi (9/1/2024).

Bahtiar Baharuddin bersama jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), hadir di Parepare dalam rangkaian kunjungan kerja dua hari dengan beberapa agenda, salah satunya jalan sehat ini. Jalan sehat mengambil rute start di depan Tribun Lapangan Andi Makkasau, melalui beberapa ruas jalan utama Parepare dan kembali finish di Lapangan Andi Makkasau.

Data panitia berdasarkan jumlah pendaftar online undian berhadiah ini, tercatat peserta jalan sehat sekitar 10 ribu orang. Itu di dominasi oleh pelajar dan masyarakat umum. Bahtiar Baharuddin dan Akbar Ali, beserta jajaran Forkopimda, Pemprov Sulsel dan Pemkot Parepare, berbaur bersama masyarakat umum dalam jalan sehat.

Sepanjang jalan, Bahtiar dan Akbar Ali menyapa masyarakat yang melinta, hingga melayani swafoto. Di sela jalan sehat juga, Bahtiar di dampingi Akbar Ali menyempatkan meninjau kondisi harga bahan pokok, di pasar tradisional terbesar Parepare, yakni Pasar Rakyat Lakessi.

Usai meninjau dan memastikan harga stabil terkendali, Bahtiar dan rombongan kembali menuju garis finish di Lapangan Andi Makkasau. Di Lapangan Andi Makkasau, Bahtiar meninjau pelaksanaan donor darah yang diikuti oleh ASN dan masyarakat umum, serta Gerakan Pangan Murah atau Pasar Murah yang turut memberdayakan pelaku UMKM lokal. Ada yang menarik di garis finish, hadiah undian kejutan (doorprize) sudah menunggu para peserta jalan sehat.

Panitia menyiapkan banyak hadiah, dengan hadiah utama 1 unit sepeda listrik, beserta hadiah lainnya di antaranya 1 unit sepeda lipat, 1 buah kulkas, 1 mesin cuci, dan ratusan hadiah lainnya. (*)