Resmikan Perpustakaan daerah, Bupati harap  pelajar Takalar Masuk Ke Industri literasi

Pemerintah134 Dilihat
Spread the love

TAKALAR, ONLINEKASUS.COM – Gedung perpustakaan Daerah Takalar yang dibiayai melalui dana DAK diresmikan oleh Bupati Takalar, Syamsari Kitta. Bersamaan dengan itu ditandatangani pula prasasti peresmian 2 unit Sekolah menengah pertama yang terletak di Desa Pakkabba dan Maradekaya.

Pada peresmian tersebut Bupati menekankan agar gedung perpustakaan tersebut dijadikan pusat kegiatan literasi yang mengarah kepada industri literasi. “Di negara maju, Industri literasi seperti penulisan buku, jurnal ilmiah telah mendorong berkembangnya perusahaan penerbit. Salah satu penerbit di AS beromzet 80 Trilyun pertahun. Industri literasi telah menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar. Di Indonesia, itu belum berkembang, sehingga jumlah tenaga kerja yang terserap masih terbatas” terang Bupati Takalar.

Bupati Takalar mendorong agar para pelajar dan mahasiswa bisa belajar untuk mengembangkan literasi bekerjasama dengan industri literasi yang ada, oleh karena itu kadis perpustakaan diminta untuk melakukan peningkatan kapasitas para penggiat literasi.(Muh Arif)