Relokasi Pasar, Pimpinan DPRD Parepare Terima Para Pedagang Pasar Lakessi

Berita498 Dilihat
Spread the love

PAREPARE – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, menerima aspirasi para pedagang pasar Lakessi dan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP), bertempat di Gedung DPRD lantai III, kelurahan Bumi Harapan, kecamatan Bacukiki Barat, kota Parepare, senin (10/4/2023).

Anggota DPRD yang menerima para pedagang pasar Lakessi tersebut, yakni Wakil Ketua I DPRD, H. Tasming Hamid dan M. Rahmat Sjamsu Alam, Kamaluddin Kadir, Muh Yusuf Lapanna, H. Nasarong, Suyuti, dan Satriya.

Hal tersebut di ungkapkan oleh, Wakil Ketua I DPRD, yang memimpin Forum tersebut, H. Tasming Hamid menyampaikan, bahwa memang DPRD telah menerima surat perihal relokasi pasar Lakessi dan kami telah menerima suratnya, tapi kami juga ingin mendengarkan langsung aspirasi dari pedagang pasar. Saya juga memberikan kesempatan kepada pihak terkait, yakni Kepala Dinas Perdagangan, kepala UPTD Pasar dan Kepala Pasar, untuk memberikan penjelasan terkait masalah yang di hadapi pedangang pasar lakessi ini.

“Kamipun undang pihak terkait, agar kita bisa menemui titik terang permasalahan di pasar Lakessi, serta saya juga usulkan agar Dinas Perdagangan mendata terlebih dahulu kios yang ada di dalam pasar semi modern itu, “Jelasnya.

Sekedar di ketahui, pedagang pasar Lakessi mengeluhkan relokasi tersebut, karena di anggap sangat merugikan. Bahkan menurut pedangan pasar Lakessi, mereka juga di rugikan sampai jutaan rupiah. (*)