Raker PWI Sidrap di Rumah Makan Labugis ,Ini agenda Pembahasan.

Berita, Komunitas744 Dilihat
Spread the love

SIDRAP.ONLINE.KASUS.COM — Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sidrap menyelenggarakan rapat kerja akhir tahun untuk membahas agenda tahun 2024, Senin 11 Desember 2023 di Rumah Makan La Bugis Sidrap.

Kegiatan Rapat yang melibatkan para pengurus dan anggota PWI Sidrap untuk menetapkan rencana kerja yang akan dilaksanakan pada tahun mendatang.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua PWI Sidrap, H Purmadi Muin,SH membahas berbagai agenda strategis untuk pengembangan kegiatan jurnalistik di Sidrap dibahas secara mendalam.

Termasuk dimunculkan dalam pembahasan netralitas PWI dan siap mengawal pesta demokrasi Pemilu 2024 bersama TNI dan Polri, termasuk komisioner KPU dan Bawaslu Sidrap dalam menyelenggarakan Pemilu 2024 mendatang.

Salah satu fokus utama adalah peningkatan pelatihan dan pendidikan bagi para anggota PWI guna meningkatkan kualitas jurnalistik yang dapat memberikan informasi yang berkualitas kepada masyarakat.

Ketua PWI Sidrap, H Purmadi Muin menyatakan, rapat ini merupakan momentum penting untuk merumuskan langkah-langkah strategis guna memberikan kontribusi yang lebih besar dalam dunia jurnalistik di Sidrap.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan standar kualitas dan keberlangsungan kegiatan jurnalistik di wilayah ini,” ucapnya.

Beberapa agenda yang telah disepakati dalam rapat ini antara lain penyelenggaraan workshop jurnalistik, diskusi publik, serta penguatan kerjasama dengan lembaga media dan pemerintah setempat untuk mendukung terciptanya lingkungan jurnalistik yang kondusif.

Rapat kerja ini juga diwarnai dengan kosemangat kolaborasi dan komitmen kuat dari seluruh pengurus dan anggota PWI Sidrap untuk terus berperan aktif dalam memajukan dunia jurnalistik, memberikan informasi yang akurat, serta memperjuangkan kebebasan pers.

Satu hal ditekan Ketua PWI Sidrap yang juga Wartawan Harian Berita Kota Makassar ini adalah membackup dan mendukung TNI dan Polri maupun KPU dan Bawaslu dalam menyukseskan Pemilu 2024.

“Satu hal saya ingatkan rekan-rekan media agar sepenuhnya menjaga netralitas, mengawal tugas-tugas Polri maupun TNI serta KPU dan Bawaslu Sidrap dengan menyajikan informasi yang sejuk dan tidak Hoax,”tandasnya mengingatkan.

Diakhir rapat, Ketua PWI meniyip harapan, agar agenda yang telah oodisusun dalam rapat kerja ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan jurnalistik di Sidrap. (*)