Polsek Marbo Polres Takalar Peduli Stunting

Uncategorized268 Dilihat
Spread the love

Takalar, Onlinekasus.com – Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dalam penanganan terhadap masalah stunting, Polsek Marbo Polres Takalar memberikan bantuan kepada anak terindikasi mengalami stunting di Dusun Timporongan, Desa Lengkese, Kecamatan Marbo. Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan bernutrisi.

Diketahui, stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Marbo Iptu H. Sarro mengatakan, pemberian bantuan tersebut sebagai wujud tindak lanjut pemerintah untuk menurunkan angka stunting secara nasional.

“Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama baik oleh pemerintah pusat maupun daerah biar penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek  menambahkan, “Selain untuk memberikan bantuan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dialami keluarga yang anaknya terindikasi menderita stunting,” tutupnya.(Arif Unjung)