Polres Takalar Gelar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Natal

Hukum & Kriminal167 Dilihat
Spread the love

TAKALAR, ONLINEKASUS.COM – Polres Takalar Polda Sulsel menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bersama stakeholder Kabupaten Takalar di Aula 99 Polres Takalar, Senin, (19/12/2022).

Rakor dihadiri oleh Dandim 1426/Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han didampingi Wakapolres Takalar Kompol H. Mustakim, S.Sos dan stakeholder lainnya.

Kapolres Takalar melalui Kabag Ops Polres Takalar AKP Idrus mengatakan, rapat koordinasi lintas sektoral  bertujuan untuk menyamakan persepsi sekaligus bersinergi, dan berkolaborasi dengan semua instansi yang ada di Kabupaten Takalar dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Sehingga cara bertindak kita sama, kita satu persepsi yang jelas untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun baru,” ujar Idrus

Idrus menambahkan, untuk pengamanan Nataru di wilayah Hukum Polres Takalar rencananya akan menyiapkan 1 Pos Pengamanan dan 7 Pos Pengaturan yang nantinya akan ditempatkan di Polsek-polsek jajaran Polres Takalar.

Pos Natal dan Tahun Baru mulai operasi tanggal 23 Desember sampai 2 Januari. Itu akan digelar personel kita sebanyak 60 orang dibantu dengan TNI, dan Dinas terkait,” kata Idrus.

AKP Idrus menjelaskan, selaku petugas kepolisian, pihaknya yang jelas bertugas untuk memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

Kemudian terkait dengan langkah antisipasi kemacetan di malam pergantian tahun, pihaknya akan menempatkan personel ditempat-tempat keramaian. (Muh Arif)