Pj Wali Kota Parepare : Saya Bersyukur Stadion GBH Akhirnya Direnovasi 

Spread the love

PAREPARE – Pemenang tender paket rehabilitasi dan renovasi Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare, PT Usaha Subur Sejahtera dan PT Bumi Perkasa Sidenreng, resmi menandatangani surat perjanjian kerja (kontrak) dengan PPK Prasarana Strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR. Penandatanganan kontrak ini, di lakukan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, kelurahan Bumi Harapan, kecamatan Bacukiki Barat, senin (18/3/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali hadir langsung untuk menyaksikan penandatanganan kontrak bersama Ketua Askot PSSI Parepare, M. Rahmat Sjamsu Alam, Sekda Kota Parepare Muh Husni Syam beserta jajaran SKPD lingkup Pemkot Parepare, Kepala BPPW Sulsel, Manajemen PSM Makassar, Ketua KONI Parepare Fadly Agus Mante dan stakeholder terkait lainnya

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota, Akbar Ali menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Pusat atas perhatian, khusus kepada Parepare melalui rehabilitasi dan renovasi Stadion Gelora BJ Habibie. Saya sebagai Wali Kota Parepare, bersama jajaran Pemkot Parepare, pemerhati dan klub – klub sepak bola di Kota Parepare turut ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian PUPR yang telah memberikan perhatian khusus terhadap renovasi Stadion BJ Habibie.

Akbar Ali pun berharap, dengan renovasi stadion ini akan meningkatkan kualitas industri sepak bola di Sulawesi Selatan. Sehingga semua klub – klub sepak bola lokal di sulawesi, khususnya Parepare dapat berkompetisi dengan baik. Dengan adanya industri sepak bola di Parepare setelah di bangunnya stadion ini, akan mendapatkan dampak efek bukan hanya dari sepak bola tapi juga ekonomi akan meningkat.

Sementara Direktur Prasarana Strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Essy Asiah mengatakan, sebanyak 22 stadion di Indonesia yang di lakukan rehabilitasi dan renovasi, salah satunya Stadion Gelora BJ Habibie yang merupakan homebase Tim PSM Makassar. Renovasi Stadion Gelora BJ Habibie ini, di anggarkan senilai Rp.113 miliar dan di targetkan selesai pada 31 Desember 2024. Pembangunan stadion ini akan berstandar FIFA dan di jadwalkan selesai akhir Desember 2024.

“Namun kita berharap ini, di lakukan percepatan dengan tetap mengedepankan kualitas dan mutu pengerjaannya. Setelah penandatanganan kontrak, akan di lanjutkan dengan peninjauan langsung Stadion Gelora BJ Habibie di wilayah Lamaubeng, kelurahan Lompoe, kecamatan Bacukiki, kota Parepare, “Tutupnya. (*)