Pj Gubernur Sulsel, Siap Bantu Pemkot Parepare Jadikan Kota Pelabuhan

Spread the love

PAREPARE – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin hadir di Kota Parepare, untuk melakukan kunjungan kerja selama dua hari, mulai senin dan selasa (8 – 9/2024). Beberapa agenda akan di lakukan Pj Gubernur, Bahtiar Baharuddin, senin sore (8/1/2023).

Begitu tiba di Parepare, akan bersilaturahmi dengan seluruh unsur Forkopimda, jajaran Pemerintah Kota Parepare, instansi vertikal, KPU, Bawaslu, BUMN, BUMD, Perbankan, Babinsa, Bhabinkantibmas, seluruh forum, Ormas, elemen masyarakat dan tokoh masyarakat di Auditorium BJ Habibie, rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

Dalam silaturahmi itu, Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin mengatakan saya memuji Parepare sebagai kota yang indah, prospektif untuk investasi dan niaga. Selamat sore semua, tidak terasa cepat sekali waktu berlalu, nyaman sekali di Parepare ini dan terlalu indah Parepare. Dalam momentum ini juga, secara khusus saya menyebut Parepare adalah Kota Pelabuhan. Karena itu, saya siap membantu dan memastikan fungsi – fungsi kepelabuhanan di Parepare optimal.

“Tadi Pak Wali (Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali) menyebut kontainer, saya siap bantu terkait kontainer ini. Karena saya ingin pastikan Parepare jadi Kota Pelabuhan, dengan mengoptimalkan fungsi-fungsi kepelabuhanannya. Sayapun mengapresiasi Parepare, untuk aktif dalam segala sektor di bawah komando Pj Wali Kota Akbar Ali. Jadi Pak Pj Wali Kota harus gerakkan langkah strategis untuk jadikan Parepare sebagai Kota Pelabuhan, mewujudkan mimpinya Parepare seperti Singapura, “Tutur Bahtiar.

Sedangkan dalam sambutan Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali menyatakan, saya berterima kasih atas kehadiran Pj Gubernur bersama rombongan jajaran Pemprov Sulsel di Parepare. Parepare ini kota kecil, namun sangat strategis untuk investasi. Miniatur Singapura, mudah – mudahan terwujud. Untuk program Presiden, termasuk delapan program prioritas Pj Gubernur, kami siap di konkretkan pada Kota Parepare.

“Sayapun akan berkolaborasi, kerja terintegrasi seluruh elemen di Parepare, siap menjaga stabilitas dan kondusifitas, dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres. Kami juga akan melibatkan seluruh elemen, dalam menjaga ketentraman dan kondusifitas. Pilihan boleh beda, tapi persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga di Parepare. Untuk upaya pengendalian inflasi dan penanganan stunting yang berjalan baik, selama dua bulan saya memimpin di Kota Parepare, “Paparnya.

Di ketahui, selama dua hari di Kota Parepare, Pj Gubernur membawa rombongan tim yang tidak hanya dari jajaran Pemprov Sulsel, tapi juga dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI). Beberapa agenda Pj Gubernur di Parepare, akan bersilaturahmi mengunjungi gudang logistik KPU, kemudian besoknya, selasa (9/1/2024), jalan sehat bersama masyarakat, start dan finish di Lapangan Andi Makkasau.

Masih di Lapangan Andi Makkasau, Pj Gubernur meninjau kegiatan Gerakan Pangan Murah atau Pasar Murah, kemudian melakukan penanaman cabai di halaman Kantor Dinas PKP Parepare, peninjauan gedung layanan perpustakaan daerah, peninjauan dan peresmian pemanfaatan gedung perawatan infeksi di RSUD Andi Makkasau. Di akhiri dengan peninjauan dan peresmian pemanfaatan jembatan kembar. (*)