Peringati HUT Ke – 66 Kodam XIV Hasanuddin, Kodim 1426 Takalar Ziarah Ke TMP Polongbangkeng

Uncategorized224 Dilihat
Spread the love

Takalar, Online kasus.com-Dalam Rangka memperingati HUT Ke – 66 Kodam XIV/Hasanuddin, Kodim 1426/Takalar gelar upacara ziarah Rombongan, Komandan Kodim 1426/Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko memimpin langsung upacara ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Polongbangkeng Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Rabu (31/5/2023).

Kegiatan ziarah rombongan dan tabur bunga di pusara makam para pahlawan sebagai wujud penghormatan kepada arwah para pahlawan atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan para penjajah.

Dalam keterangannya, Dandim menyampaikan bahwa ziarah rombongan ini dalam rangka memperingati HUT ke – 66 Kodam XIV/Hasanuddin yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2023 ditujukan untuk mengenang, menghormati, meneladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

Melalui kegiatan ini, kata Dandim, diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa sekaligus momentum untuk memperbaiki diri serta senantiasa menanamkan sikap perjuangan dan perilaku yang positif dalam tugas dan kehidupan sehari hari, “kata Dandim.

Selain itu, sebagai generasi penerus bangsa, kita berkewajiban untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan dengan cara mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia ini melalui pengabdian dan mampu menghadapi tantangan ke depan demi terwujudnya bangsa sesuai dengan profesi masing-masing, demikian diungkapkan Dandim sebelum meninggalkan TMP Polongbangkeng.

Kegiatan ziarah tersebut diikuti Ketua Persit KCK cabang XXXIV Kodim 1426/Takalar, Perwira Kodim 1426/Takalar, Perwira Yonif 726/Tml, Subdenpom Takalar, Prajurit beserta pengurus Persit Kodim 1426/Takalar dan Yonif 726/Tml.(Arif)