Pemkab Soppeng Kunjungan Kerja Di Kab.Sumedang Terkait Adopsi Teknologi Tembakau

Pemerintah123 Dilihat
Spread the love

SOPPENG,ONLINEKASUS.COM РPemerintah Kab.Soppeng melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat terkait Adopsi Teknologi Tembakau  di Kantor Bupati Sumedang Provinsi Jawa Barat. Senin-Kamis (27 November Р1 Desember 2022).

Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka studi adopsi teknologi tembakau mulai dari industry hulu sampai hilir yang ada di Kabupaten Sumedang dan sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan berbasis spesifik lokasi di Kabupaten Soppeng.

Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, MP, bersama Kepala Dinas TPHPKP Kab Soppeng, Ir.Fajar, M.MA, , Plt.Kepala Dinas PPK dan UKM Kab.Soppeng, A.Agussalim, S.STP, koordinator Balai Penyuluh Pertanian, ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), petani tembakau, Pengusaha tembakau dan tim Malaka Farm diterima langsung oleh Wakil Bupati Sumedang, H.Erwan Setiawan, SE bersama jajarannya.

Pada kesempatan tersebut, wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, MP :

Ini Merupakan kesempatan yang luar biasa bahwa saya beserta rombongan dari Kabupaten Soppeng dapat bersilatuhrahmi sekaligus menambah wawasan mengenai pengembangan industri teknologi tembakau mulai dari industri hulu sampai hilir dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Insya Allah kunjungan ini akan memberikan manfaat untuk saling bertukar informasi dan pengalaman, dan juga dapat meningkatkan kerjasama dalam bidang lainnya dimasa yang akan datang.

Sambutan Selamat Datang, wakil Bupati Sumedang :

Selamat datang kami ucapkan kepada Wakil Bupati Soppeng bersama jajarannya.

Tidak salah bapak datang ke Sumedang untuk menimbah ilmu mengenai tembakau. Karena dibeberapa kecamatan memproduksi tembakau kelas 1, tembakau kami termasuk tembakau terbaik. Petani tembakau dari Lombok, mengumpulkan tembakau dari beberapa daerah dan mereka mengambil tembakaunya terbanyak dari Sumedang.

Selanjutnya kunjungan ke pengolahan dan pasar tembakau di Tanjung Sari, Budidaya Pertanaman Tembakau d Jatinangor.