Pemkab Pinrang Peringati HKN Tahun 2023

Spread the love

 

PINRANG, ONLINEKASUS.COM – Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar Upacara dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Senin (20/11/2023).

Pada kesempatan ini, Bupati Pinrang Irwan Hamid berkesempatan bertindak selaku Inspektur Upacara yang turut dihadiri Wakil bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah kabupaten Pinrang A.Calo Kerrang, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Irwan, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi G.Sadikin mengungkapkan, sektor Kesehatan harus bertranformasi demi mencapai cita – cita bangsa sebagai salah satu negara maju.

Selain itu, Menkes Budi juga mengingatkan bahwa, layanan Kesehatan merupakan hal yang mutlak bagi setiap warga negara karena merupakan amanat dari undang – undang dasar tahun 1945 yang menyatakan bahwa, “Setiap orang berhak memperoleh pelayanan Kesehatan dan negara bertanggung jawab atas penyediaan Fasilitas Kesehatan yang layak”.

Dalam sambutannya, Menkes Budi juga mengungkapkan 6 pilar transformasi yang telah disusun untuk mewujudkan transformasi sektor Kesehatan di Indonesia yang mencakup transformasi layanan Primer, Rujukan, Sistem Ketahanan Kesehatan, Pembiayaan Kesehatan, SDM Kesehatan, dan Transformasi Teknologi Kesehatan.

Diakhir sambutannya, Menkes Budi berharap seluruh tenaga Kesehatan dan seluruh stake holder yang terlibat dalam penyediaan layanan Kesehatan untuk senantiasa menerapkan transformasi budaya kerja demi terciptanya layanan Kesehatan yang baik bagi masyarakat.

“Tarnsformasi Kesehatan adalah tonggak penting dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia menuju bangsa yang maju” pungkas Menkes Budi.(@risTa)