Pagelaran Seni dan Permainan Rakyat Sukses Digelar

Spread the love

PINRANG, ONLINEKASUS.COM – Pemerintah Kabupaten Pinrang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dibawa pimpinan Andi Matjtja, S.Sos, di backup Kabid Kebudayaan Akkas Selle, S.Pd,
ambil bagian menyambut HUT kabupaten Pinrang ke-63 tahun 2023.

Dalam hal ini Disdikbud Pinrang, menggelar lomba pagelaran seni, permainan rakyat dan karnaval, kegiatan telah dimulai (8-11 dan 15 Februari) dipusatkan halaman kantor Bupati Pinrang .

Khusus kegiatan pagelaran seni, dipandu MC Kondang Disdikbud Pinrang Andi Harisuddin, S.Pd, Kepala UPT SDN 279 Pinrang dan Suriani Mappa, S.Pd, Guru UPT SDN 12 Pinrang bersama para juri handal dan profesional di bidangnya masing-masing.

Dari pagelaran ini, dilombakan Nyanyi Solo (Pa-pa), Tarian dan Jeppeng.

Hal tersebut diungkapkan Andi Harisuddin, saat ditemui di sela-selah
kesibukannya memandu kegiatan,

” Alhamdulillah, pagelaran seni rampung dan sukses dilaksanakan, ini tidak terlepas dari support dan bimbing
dari Bupati HA.Irwan Hamid, Kadis Dikbud, Kabid, dan dukungan para Korwil, para kepala UPT, para Juri, Satpol-PP serta seluruh komponen yang terlibat.

Selain itu, lomba Permainan Rakyat seperti Maggasing, Mallongga dan Mattarompa juga telah selesai dilaksanakan. Beber Andi Harisuddin

Dari data yang dihimpun, hasi kegiatan akan di umum pada puncak HUT Ke-63 Kabupaten Pinrang pada 19 Februari pekan depan. (@risTa)