Operasi Cipta Kondisi, Kegiatan Rutin Polsek Galut Diakhir Pekan

Uncategorized221 Dilihat
Spread the love

TAKALAR – Kapok Galut AKP Ahmad Kumbara, SH., MH pimpin langsung kegiatan Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan di jalan Poros Bontolebang Kecamatan Galut. Sabtu malam (18/02/2023).

Operasi Cipta Kondisi adalah Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD) yang dilaksanakan oleh Polsek Galut setiap akhir pekan.

Dengan melibatkan personil dari berbagai fungsi, giat operasi digelar secara stationer dengan sasaran Narkoba, Sajam, Miras, serta pelaku Curat, Curas dan Curanmor (3C).

Personil operasi melakukan pemeriksaan  terhadap orang dan kendaraan Roda dua dan Roda empat yang melintas, sembari memberikan himbauan Kamtibmas.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Galut AKP Ahmad Kumbara, SH., MH mengatakan, tujuan dilaksanakannya giat rutin Operasi Cipta Kondisi ini adalah dalam rangka Harkamtibmas, dan mengantisipasi tindak pidana Curnak, Curanmor, Curas, Senpi, Sajam, Narkoba dan tindak pidana lainnya, serta untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat terutama pada malam hari”, jelasnya.

“Dari hasil Operasi Cipta Kondisi yang malam ini kami gelar, tidak  ditemukan adanya pelanggar Tindak Pidana dan kegiatan Operasi berjalan dengan amannl dan lancar “, tutup Kapolsek.(Arif Unjung)