Luthfi Halide Prihatin dengan Kasus Siswa yang Dijaminkan Ijazah dan Akte Kelahirannya di Koperasi

Sosial Budaya250 Dilihat
Spread the love

Soppeng, onlinekasus.com – Wakil Bupati Soppeng, Luthfi Halide, mengambil tindakan untuk membantu salah satu orang tua siswa yang menjaminkan ijasah dan akte kelahirannya di koperasi Al-Azhar Soppeng. Hal ini bermula setelah informasi tersebut menyebar di media sosial dan menarik perhatian Luthfi Halide.

Ketika ditemui di ruang pertemuan kantor bupati Soppeng, Luthfi Halide menyampaikan rasa prihatinnya mengenai masalah tersebut kepada wartawan media ini. Ia kemudian mengeluarkan dompet dari sakunya dan menitipkan sejumlah uang kepada wartawan media ini untuk menebus semua tunggakan dan sisa pinjaman orangtua siswa tersebut di koperasi Al-Azhar Soppeng.

Setelah pegawai koperasi Al-Azhar mendapatkan uang dari wartawan media ini, koperasi Al-Azhar Soppeng memberikan dokumen berupa ijasah dan akte kelahiran. Dokumen tersebut kemudian diserahkan kepada orangtua siswa yang bersangkutan.

Orangtua siswa merasa terharu dan berterima kasih kepada Wakil Bupati Soppeng atas bantuannya.

Luthfi Halide berharap bahwa kejadian ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk saling membantu dan peduli terhadap masalah yang dihadapi oleh sesama.