Lantik pengurus PKK periode 2023-2024, Pj Bupati harap pembinaan ke desa-desa dilakukan

Uncategorized233 Dilihat
Spread the love

TAKALAR – Bertempat
di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar telah dilaksankan Pelantikan Pengurus Tim Penggerak PKK Kab. Takalar periode 2023-2024 yang dilantik secara langsung oleh Pj. Bupati Takalar selaku Ketua Pembina TP. PKK Kab. Takalar Dr. Srtiawan Aswad, M. Dev. Plg didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar Sri Astuti Thamrin Setiawan S. Si, M. Stat, Ph.D, Jum’at 24 Maret 2023.

Usai melantik, Pj. Bupati Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan suatu keharusan yang mutlak dilaksanakan sebagimana yang diamanahkan berdasarkan ketentuan hasil Rakernas PKK pada Munas ke IX tahun 2021.

“Saya menghimbau supaya bapak dan ibu TP. PKK yang baru dilantik, segera turun ke kecamatan maupun desa untuk melihat lebih dekat, sekaligus mengadakan pembinaan”. Ujar Pj. Bupati Takalar.

Ditambahkan pula, kepada para OPD agar ikut mendukung mensukseskan program TP. PKK yang muaranya langsung ke masyarakat. Berkenaan dengan hal tersebut, saya mengajak segenap jajaran TP. PKK untuk segera menyamakan persepsi dan pola pikir dalam mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu, Ketua I TP. PKK Provinsi Amelia, SE mewakili Ketua TP. PKK Prov Sulsel dalam membacakan sambutan tertulis Ketua TP. PKK Prov Sulsel menyampaikan bahwa TP. PKK merupakan mitra kerja pemerintah karena gerakan PKK dengan 10 program pokoknya mencakup semua kebutuhan dasar manusia sejak dalam masa kandungan hingga lanjut usia.

“Kita selaku pengurus harus memahami bahwa tujuan gerakan PKK untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, tentunya program yang dibuat jangan yang sifatnya parsial saja namun harus juga secara kondusif yang melibatkan semua level di kabupaten sehingga dapat bekerjasama dengan semua masyarakat pemerintah” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar Sri Astuti Thamrin Setiawan S. Si, M. Stat, Ph.D dalam arahannya menyampaikan gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbun dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga sejahtera yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri berkesetaraan dan keadilan gender serta berkesadaran hukum dan lingkungan.

“Penguatan kelembagaan PKk harus dilakukan dengan meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan TP. PKK itu sendiri, sehingga keberadaan TP. PKK sebagai penggerak seluruh gerakan PKK dapat berjalan dengan baik dan kinerja PKK dirasakan langsung oleh masyarakat” jelasnya.

Pelantikan ditandai dengan penandatangan berita acara pelantikan dan dihadiri Ketua DPRD Kab. Takalar, Sekda Takalar, para Anggota Forkopimda Takalar, para Staf Ahli Bupati, Asisten Setda Kab. Takalar, Para Pimpinan OPD Kab. Takalar, para Camat se-Kab. Takalar, Ketua IKA DPRD Kab. Takalar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Takalar, Para Ketua TP. PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Kab. Takalar.(Arif Unjung)