Lakukan Pengeroyokan Terhadap Polisi, Polres Parepare Amankan 15 Orang Remaja

Hukum & Kriminal172 Dilihat
Spread the love

PAREPARE – Sekitar lima belas orang telah di amankan oleh anggota Polres Parepare, karena di duga telah melakukan pengeroyokan terhadap anggota polisi beserta anaknya, saat hendak membubarkan sekelompok remaja yang hendak melakukan balap liar, senin (6/2/2023).

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, memang benar ada anggota kami yang telah di keroyok sekelompok pemuda, kronologi terjadinya pengeroyokan ini bermula saat anggota dari Unit Reskrim dari Polsek Bacukiki, sedang melakukan pemantauan malam libur dan melintas di kawasan Jalan Mattiro Tasi. Karena jalannya terhalang dengan adanya sekelompok pemuda yang berada di jalan dan sepertinya mengambil ancang – ancang untuk balap liar, maka dirinya pun langsung menegur. Bukannya membubarkan diri tetapi sekelompok pemuda ini, malah melakukan pengeroyokan.

“Saat itu anggota kami yang kebetulan bersama putranya melintas di Jalan Mattiro Tasi dan bermula dari situlah mereka mengeroyok anggota kami, beserta putranya. Setelah mendapatkan laporan adanya kejadian pengeroyokan itu, kami langsung melakukan pendalaman dan akhirnya satu orang pemuda yang berada di lokasi saat itu, berhasil di amankan. Setelah di lakukan pengembangan, kami berhasil mengamankan sebanyak 15 orang, dengan di amankannya 15 orang, tentunya kami akan melakukan pendalaman kembali, siapa – siapa saja yang telah melakukan penganiayaan terhadap anggota, “Jelasnya.

Lanjut AKBP Andiko Wicaksono menyatakan, dari 15 pemuda yang berhasil di amankan di mako Polres Parepare, ada satu di antaranya masih berstatus pelajar. Atas kejadian pengeroyokan itu, anggota kami beserta putranya itu, kini menjalani perawatan di RSUD Type B Andi Makkasau Parepare. Kini Kondisi saat ini alhamdulillah stabil, namun meskipun demikian tetap harus menjalani perawatan.

Di ketahui, dalam video yang beredar, sekelompok pemuda tiba – tiba menghentikan dan mendorong motor seorang pria. Belakangan di ketahui pria yang berbaju putih merupakan anggota polisi dan sekolompok anak muda juga langsung melakukan pengeroyokan, aksi brutal sekelompok pemuda itu berhenti, setelah warga datang melerai. Peristiwa pengeroyokan terhadap anggota polisi itu, terjadi pada hari sabtu (4/2/2023) atau malam Minggu, kejadian itu sempat terekam kamera ponsel milik warga dan beredar di jejaring media sosial. (*)