Kordiv HPPH Bawaslu Pinrang, Edukasi dan Ingatkan Panwaslu Kecamatan Se Kab.Pinrang

Spread the love

PINRANG, ONLINEKASUS.COM – Mendekati Pemilihan Umum Serentak tanggal 14 Februari mendatang , Koordinator Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Pinrang, Aswar menekankan pentingnya Pengawasan pada Hari -H pemungutan Suara dengan melakukan Rapat Internal dan mengelar simulasi Hari Pemungutan & Penghitungan Suara kepada 36 Anggota Panwaslu Kecamatan Se-kabupaten Pinrang, di ruang Sidang Bawaslu Pinrang, Jln Gatot Subroto. Kamis, (25/1/ 2024).

Kegiatan simulasi ini, dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam terkait dengan pengawasan masalah teknis Pemungutan Suara (tungsura) serta meminimalisir dan mengidentifikasi potensi pelanggaran yang akan terjadi pada hari H nantinya.

Aswar juga menegaskan, pengawas pemilu harus mengutamakan pencegahan pelanggaran pemilu.

Selanjutnya Kordiv HPPH Bawaslu Pinrang di Kegiatan ini juga menyampaikan kepada panwaslu kecamatan agar nantinya seluruh pengawas pemilu mempersiapkan data-data hasil pemungutan suara dari tiap TPS dengan cermat dan teliti agar tidak ada kecurangan pada saat pemungutan dan penghitungan suara (tungsura).

Panwaslu Kecamatan yang ikut hadir pada kegiatan ini dibagi beberapa kelompok dan berbagi pendapat dalam menyatukan persepsi pada masalah teknis yang rawan ditemui pada saat tungsura. di kesempatan ini hadir juga Koordiv Penanganan Pelanggaran & Sengketa Bawaslu Pinrang Ruslan, SH.,MH. Sumber Humas Bawaslu Pinrang (@risTa)