Ketua Umum Ormas Nurul Haq Mabbiritta Lantik dan Kukuhkan Pengurus DPD dan DPC Se Sulsel Masa Bakti 2022 — 2027

Uncategorized752 Dilihat
Spread the love

MAKASSAR, ONLINEKASUS.COM — Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Organisasi Masyarakat (Ormas) Nurul Haq Mabbiritta, H.M Mashuri Nurkulla, S.Ag, SH, MH. Melantik dan Mengukuhkan Pengurus Ormas Nurul Haq se Sulawesi Selatan masa bakti 2022 – 2027 di Baruga Anging Mammiri, Jalan H.I.A Saleh Dg Tompo nomor 33 Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad, (18/02/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pengurus Pusat, H.M. Mashuri Nurkulla, S.Ag, SH, MH, mengatakan, bahwa Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Omas Nurul Haq Mabbiritta ini.

Sesuai Tema : Persatuan, Kesatuan dan Kebersamaan Dalam Keberagaman Menjadi Kekuatan Untuk Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur dan Sejahtera Berkah Rahmat dan Ridha Allah SWT.

“Ini menandakan bahwa kehadiran Organisasi masyarakatan (Ormas) Nurul Haq Mabbiritta, tiada lain untuk membantu Pemerintah Indonesia dalam hal sosial kemanusiaan utamanya dibidang keagamaan yang tentunya melalui dakwah islamiyah.” Ucapnya

Dikatakan, H.M.Mashuri Nurkulla, Nurul Haq Mabbiritta tetap menganut paham “Ahlussunnah Waljama’ah”.Kita tidak seperti ormas ormas yang lain. Kita tetap berazaskan Pancasila dan kerjasama dengan pemerintah bersama Majelis Ulama yang akan menjalin komunikasi. Sebagai kontribusi tentunya kita akan membantu untuk membimbing ummat bagaimana menciptakan peluang kerja sesuai sumber daya alam dan sumber daya manusia daerah masing – masing.

Ketua DPP H.M.Mashuri Nurkulla, menegaskan bahwa Keberadaan Ormas Nurul Haq Mabbiritra bertujuan bagaimana mempersatukan ummat dalam satu keyakinan yang mutlak, mengapa tidak, kita satu Alquran yang sama tapi cara mengartikan dan menafsirkan berbeda beda. Maka disinilah dibutuhkan khasanah untuk duduk bersama apa bila ada hal hal saling menyalahkan. Inilah pentingnya musyawarah mencari mufakad.”Jelasnya

Pada kesempatan yang sama, Muh. Sophian Ihramsyah, ST mengatakan, “Alhamdulilah setelah melalui proses pelantikan dan pengukuhan pengurus Ormas Nurul Haq Mabbiritta se Sulsel ini. Saya selaku Ketua DPC Kota Makassar akan melaksanakan amanah sebaik baiknya sesuai yang disampaikan Ketua Pengurus Pusat Nurul Haq Mabbiritta. Yakni

“Mengimplementasikan acuan dan program landasan organisasi dan berharap kekompakan dan kerjasama pengurus DPP, DPD dan DPC yang ada di Sulsel selalu terjaga dengan baik, sehingga insya Allah kedepannya Nurul Haq Mabbiritta mampu mewujudkan visi dan misi apa yang sudah di tetapkan oleh organisasi, “tuturnya

Senada yang disampaikan oleh, Ir. M Fariduddin Wahid, M.Si, bahwa dengan terlaksananya pelantikan dan pengukuhan Pengurus ormas Nurul Haq Mabbirita se Sulsel hari ini, patut kita bersyukur.

Selaku Ketua DPD Ormas Nurul Haq Mabbiritta di Sulawesi Barat tentunya kita akan membawa angin segar untuk melanjutkan amanah yang telah disampaikan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat. Sesuai pesan beliau bahwa semangat ormas Nurul Haq Mabbiritta di Sulsel insya Allah tidak beda jauh dengan semangat organisasi organisasi keagamaan di daerah lain.

Khususnya di wilayah Sulbar, kami yang diberi amanah untuk bertanggung jawab, insya Allah setelah lebaran kita akan mulai menata struktur kelembagaan organisasi sampai ketingkat kecamatan.

“Nurul Haq Mabbirita ini selain sebagai wadah keagamaan untuk mencerahkan ummat. Peran peran inilah yang kita siapkan bagaimana memberikan edukasi. Semoga kehdiran Ormas Nurul Haq Mabbiritta di Sulbar menjadi lokomotif baru bagi anak – anak muda uhtuk lebih paham dan lebih bersemangat beragama Alsunnah Waljamaah.” Harapnya.

Pada Pelantikan dan Pengukuhan ini. Suatu kehormatan. Walikota Makassar, Bapak Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto, sangat mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat atas Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ormas Nurul Haq Mabbiritta. Beliau juga berpesan agar senantiasa menebar kebaikan. Ucapnya

Turut hadir Ketua MUI Sulsel Prof Dr. KH Najamuddin, MA, Dewan Pendiri Ormas Nurul Haq Mabbiritta, Aru Akbar Kamal, SE, Asisten 1 Pemkot Makassar Drs. H. A. Muh. Yasir, M.Si, KNPI Kota Makassar, Organisasi Mapala UMI, Ormas islam, Tokoh Islam, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Makassar, Gerakan Anti Narkoba (GAN) Sulsel, Rumah Aspirasi Indonesia, Assosiasi Pedagang Pagi GOR Sudiang dan 500 orang Anggota Ormas Majelis Nurul Haq dari 18 DPC kabupaten dan kota, serta para tamu udangan lainnya.

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPD Sulsel dan Pengurus DPC Kota Makassar ini dirangkaikan dengan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dan dilanjutkan Rapat Kerja (raker) para pengurus yang baru saja dilantik.

Terselenggaranya kegiatan ini tidak lepas dari kerjasama antara Ketua Panitia Acara, Nurlan Salim, SE, dan team pengarah panitia pelaksana :
1.Sugianto Wahid,ST
2.Amiriddin ,SE
3.Muh Roem Saleh, ST
4.Rahmat, S. HUT, M. Si.
Sehingga acara ini berjalan sukses (Haris)