Ketua Panwaslu Kecamatan Mallusetasi Lantik 76 Pengawas TPS

Spread the love

BARRU OLINE KASUS COM
Pelantikan Pengawas TPS sebanyak 76 Orang Se-Kecamatan Mallusetasi Kab.Barru, Dalam rangka pemilihan umum presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi & DPRD Kabupaten.

Puluhan Pengawas TPS (PTPS) se-Kecamatan Mallusetasi dilantik oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Muhammad Idris bertempat di PKG Kec. Mallusetasi,Kab.Barru. pada Senin, 22/01/2024
Muhammad Idris mengatakan kepada Puluhan Pengawas TPS ,Selamat , semoga bekerja dengan baik dan maksimal sesuai peraturan yang berlaku agar pemilu tahun ini dapat berjalan lancar.” Ungkapnya.

Selain dilakukan pelantikan, Panwaslu Kecamatan mallusetasi juga melakukan pembekalan terhadap Puluhan Pengawas TPS yang baru dilantik tersebut.

Ketua Panwaslu Kec.mallusetasi dalam kesempatan tersebut mengatakan kepada para pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dalam bekerja agar lebih berhati-hati,“PTPS kerja Harus hati hati, PTPS harus betul-betul mengawasi dan menganalisa proses pelaksanaan Pemilu berdasarkan aturan-aturan
yang ada di lapangan atau yang berlaku di dalam TPS tempat bertugas masing-masing. ” Ujarnya.

Selain itu, ia juga menekankan agar para PTPS menjaga integritas dan netralitas ini menjadi sangat penting, karena mukanya pengawas ada di tingkat Pengawas TPS. Bayangkan sebagai wasit kalau tidak netral bisa babak belur nanti TPS,” ujarnya.

Sementara itu, sekertaris kecamatan mengatakan bahwa seluruh Pengawas Pemilu haruslah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, adil, jujur dan bersikap netral terhadap Pemilihan Umum .

“Pengawas TPS wajib mengetahui dasar-dasar hukum Pemilu, utamanya adalah koordinasi dengan para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan petugas lainnya utamanya persamaan persepsi aturan yang berlaku dan selalu berhati-hati dalam bertugas demi kelancaran pelaksanaan pengawasan Pemilu.” jelasnya.

Komisioner Bawaslu Kab. Barru Farida, SH mengatakan pengawas Pemilu sangat diharapkan agar Pemilu berjalan baik, lancar, dan tertib karena pengawas sebagai pemegang kunci keberhasilan dalam pemilihan nantinya. kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat berharga dan penting dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang aman dan tertib.
”Jadi tentunya saya berharap para PTPS menjaga integritas dan profesionalisme dalam pengawasan jalannya proses pemilihan umum di TPS masing-masing pungkasnya.

dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Kab. Barru Farida, SH, Camat Mallusetasi yang mewakili,Kapolsek, Danramil mewakili,kepala Desa dan Lurahl,para anggota PKD, kepala sekertariat, beserta seluruh Pengawas TPS dari berbagai Desa/kelurahan yang akan dilantik.(br)