Kepala Desa Abbanuang dan Masyarakat Bersatu Melakukan Gotong Royong di Dusun Peppae

Pemerintah122 Dilihat
Spread the love

Soppeng, onlinekasus.com – Kepala Desa Abbanuange Buhari bersama dengan warga Dusun Saleng dan Warga Dusun Peppae, di Desa Abbanuang, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, mengadakan kegiatan gotong royong yang berlangsung di Dusun Peppae pada hari Selasa, 30 Mei 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara kepala desa dan masyarakat dalam membangun lingkungan yang lebih baik.

Dalam gotong royong tersebut, Kepala Desa Abbanuang Buhari turut serta dalam memimpin dan berpartisipasi secara langsung. Ia menunjukkan semangat dan dedikasinya dalam membangun kehidupan sosial yang lebih harmonis di desa tersebut. Dengan adanya keikutsertaannya, kepala desa ingin memberikan contoh yang baik kepada warganya tentang pentingnya kerjasama dan solidaritas dalam meningkatkan kualitas hidup bersama.

Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan di Dusun Peppae, salah satu dusun yang terletak di Desa Abbanuang. Lebih dari seratus warga desa, mulai dari remaja hingga lansia, turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Mereka bekerja sama membersihkan lingkungan sekitar, membersihkan saluran air, dan memperbaiki infrastruktur yang rusak.

Salah satu warga setempat, Arfin dan Hamsah menyatakan kegembiraannya dalam kegiatan gotong royong ini. “Saya merasa senang bisa ikut serta dalam kegiatan ini. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk bersatu dan berkontribusi dalam pembangunan desa kami sendiri. Semua orang bekerja sama dengan penuh semangat dan kebersamaan,” ucapnya.

Kepala Desa Abbanuang Buhari juga menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan gotong royong tersebut. Ia mengungkapkan, “Saya sangat bangga melihat semangat dan antusiasme warga kami. Gotong royong seperti ini adalah contoh nyata bahwa kebersamaan dan kerjasama masyarakat sangat penting dalam mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama.”

Kegiatan gotong royong di Dusun Peppae ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi dusun-dusun lain di Desa Abbanuang dan masyarakat sekitarnya untuk melakukan kegiatan serupa. Dengan bersatu dan saling bahu-membahu, masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman untuk ditinggali.

Kegiatan gotong royong ini menunjukkan semangat kebersamaan dan kolaborasi antara kepala desa dan masyarakat dalam upaya membangun desa yang lebih baik. Dengan adanya partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, diharapkan Desa Abbanuang dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi warganya.