Keakraban Babinsa Dan Warganya, Tumbuhkan Kekompakan Serta Kemanunggalan

Uncategorized300 Dilihat
Spread the love

Takalar, Onlinekasus.com – Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1426-03/Galut Kodim 1426/Takalar Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin Desa Kaballokang Pakkabba Serma Hasanuddin, dalam kegiatan Komsos dengan aparat Desa setempat dan warganya terlihat sangat penuh dengan canda tawa menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Jum’at, 2/5/2023 (malam).

Inilah yang selalu dilakukan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dalam menjalin keakraban dan melaksanakan Komsos dengan Warga binaan di Desa. Keakraban tersebut dilihat saat warga dan babinsa sedang duduk bersama dan bersenda gurau pada setiap momen kumpul bersama.

Serma Hasanuddin dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat, “ungkapnya.

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, “lanjut Serma Hasanuddin. (Pendim 1426)(Arif Unjung)