Kapolsek Galsel Terima dan Tampung Aspirasi Warga Melalui Giat “Jumat Curhat”

Uncategorized189 Dilihat
Spread the love

TAKALAR – Kapolsek
Galsel IPTU Andi Aldiansyah menggelar kegiatan “Jumat Curhat” guna menerima curhatan warga masyarakat di Masjid Nurul Yaqiem, Desa Galesong Kota, Kecamatan Galsel, Jumat (24/03/2023).

Kapolsek Galsel IPTU Andi Aldiansyah didampingi Wakapolsek Iptu Mustajab, Kepala Desa Galesong Kota H. Suardi Dg. Mangka dan Kanit Binmas Aiptu H. Syarifuddin. Kegiatan juga dihadiri Tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat, serta masyarakat Desa Galesong Kota.

Kapolsek Galsel menjelaskan bahwa kegiatan ‘Jumat Curhat’ ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat maupun pelayanan Kepolisian.

“Pada intinya, apa yang menjadi keluhan dan masukan dari masyarakat baik terkait Kamtibmas maupun pelayanan Kepolisian, akan segera kami tindak lanjuti” terang Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai saran dan keluhan masyarakat diterima dan ditampung oleh Kapolsek diantaranya warga meminta agar Patroli malam selama bulan suci Ramadhan lebih ditingkatkan untuk mengantisipasi segala bentuk tindak kejahatan dan aksi balap liar yang sering dilakukan oleh pemuda di beberapa lokasi jalan poros.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Galsel akan menindak lanjuti dengan memerintahkan personil Samapta dan Bhabinkamtibmas untuk lebih intensif melakukan Patroli pada malam hari di jam-jam dan tempat-tempat rawan gangguan Kamtibmas, serta mengedukasi warga utamanya para pemuda untuk tidak melakukan aksi balapan liar baik menjelang buka puasa atau setelah pelaksanaan sholat subuh.(Arif Unjung)