Kapolres Wajo Hadiri Rakor, Bahas Penanganan Banjir-Angin Kencang dan Kebakaran.

Berita, Sosial Budaya256 Dilihat
Spread the love

WAJO.ONLINE.KASUS.COM — Kepolisian Resor (Kapolres) Wajo. AKBP H. Fatchur Rochman, S.H., M.H, didampingi oleh Kabag Ops Kompol Abd. Rahman, S.Pd dan kasat Intelkam Iptu Amdia, SH menghadiri Kegiatan rapat koordinasi siaga bencana banjir dan kebakaran di Posko BPBD jalan Pahlawan Sengkang Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Selasa (03/01/2023).

Rapat koordinasi tersebut dipimpin oleh Wajo H. Amran Mahmud dalam sambutanya didepan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo, Armayani, beserta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, meminta agar bantuan yang diterima dikelola dengan baik dan disesuaikan kebutuhan masyarakat di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Wajo memberikan beberapa arahan serta masukan kepada seluruh peserta rapat, dan Kadis PU untuk segera melakukan penanganan awal sebelum meluapnya genangan air yang diakibatkan meluapnya air sungai akibat curah hujan naik dibatas normal serta pencanangan untuk pertolongan pertama kepada rumah rumah masyarakat yang sempat terdampak oleh angin kencang serta kebakaran.

Bupati Wajo meminta laporan bisa memanfaatkan teknologi informasi agar lebih cepat tersampaikan, baik kepada pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi, di samping alur birokrasi tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Sekali lagi saya harapkan kebersamaan dari Forkopimda, kepala OPD terkait, camat, serta para relawan untuk penanganan bencana ini. Terima kasih juga atas segalanya,” ucap Bupati.

Sementara Kapolres Wajo juga menambahkan bahwa pada saat ini cuaca ekstrim melanda kabupaten Wajo, Polres Wajo juga selalu siaga dan sigap dalam menangani dan respon cepat terhadap gangguan/permasalahan yang diakibatkan oleh bencana alam serta cuaca ekstrim, serta peran Babinkamtibmas di desa-desa ditingkatkan untuk selalu berpatroli bila mana masyarakat membutuhkan pertolongan serta evakuasi dini pasca dampak cuaca ekstrim.

Pihaknya pun akan selalu siaga apabila ada cuaca ekstrim yang terjadi akibat seperti yang sering terjadi sekarang ini.

“kami pihak kepolisian akan selalu ada untuk masyarakat, akan selalu siaga dan sigap dalam menangani dan respon cepat terhadap gangguan/permasalahan yang diakibatkan oleh bencana alam serta cuaca ekstrim, serta peran Babinkamtibmas di desa-desa ditingkatkan untuk selalu berpatroli bila mana masyarakat membutuhkan pertolongan serta evakuasi dini pasca dampak cuaca ekstrim,” tambahnya.

Begitupula dengan Dandim 1406 Wajo, untuk mengerahkan personil kodim hingga babinsa untuk terun langsung dalam penanganan bencana alam yang terjadi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Wajo, wakil bupati Wajo, Kapolres Wajo, Dandim 1406 Wajo melakukan pengecekan seluruh perahu-perahu di posko BPBD untuk kesiapan dipergunakan personil gabungan TNI-Polri serta Tagana apabila sewaktu-waktu diperlukan.

Kegiatan tersebut berajalan lancar dan terkendali, dokumentasi terlampir sebagai bahan pendukung.( Humas Polres Wajo)