Kapolres Wajo bersama Ketua Bhayangkari Sisir Dua Kecamatan Memberi Bantuan ke Warga Terdampak Banjir.

Berita, Sosial Budaya145 Dilihat
Spread the love

WAJO.ONLINE.KASUS.COM — Kapolres Wajo didampingi oleh Ketua Bhayangkari bersama PJU Polres Wajo menggelar patroli kemanusiaan dengan mengunjungi langsung lokasi warga yang terdampak banjir di dua kecamatan yakni Kecamatan Tempe dan Sabbangparu.Sabtu,7/1/2023.

Pada kegiatan patroli kemanuasian,Kapolres Wajo,AKBP H.Fatchur Rochman,SH,MH didampingi ibu Ketua Bhayangkari Cabang Wajo berkunjung ke lokasi rumah warga yang terendam banjir luapan air sungai akibat curah hujan yang meningkat sekaligus pemberian bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak bencana banjir.

Selain Ketua Bhayangkari Cabang Wajo,Kapolres didampingi Waka Polres Wajo Kompol H.Muhtar,SH,Kabag Ops,Kapolsek Tempe ,Kapolsek Sabbangparu,Kasat Binmas,Kasi Propam,Kanit Turjawali ,Bhabinkamtibmas dan pengurus Bhayangkari dan warga yang berpartisipasi, dan turun langsung meninjau lokasi-lokasi rumah penduduk yang terendam banjir yang diakibatkan curah hujan yang meningkat dan meluapnya debit air danau tempe.

Pada kegiatan patroli kemanusiaan tersebut,rombongan Kapolres langsung memantau rumah-rumah warga yang terendam banjir di Kecamatan Tempe dan Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo yang mencapai ketinggian air sampai 2.5 meter, ini yang diakibatkan juga banjir meluapnya air danau tempe.

Kapolres Wajo dalam kunjungannya menghimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir bahwa silahkan melakukan evakuasi ketempat yang lebih tinggi ataupun kerumah keluarga yang lebih aman dari banjir atau ketempat pengungsian yang disediakan oleh Polres Wajo,tuturnya.

“Namun masyarakat setempat lebih memilih untuk berdiam diri dikediaman nya walaupun terperangkap dengan banjir, karena sebagian mata pencaharian masyarakat setempat adalah nelayan yang meraup rezeki pada saat air pasang,”terangnya.

Sementara itu, AKP Sudarman,SH Kasi Humas Polres Wajo kepada media mengatakan pada kesempatan itu Bapak Kapolres Wajo,Fathur nama akrabnya telah menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terendam banjir dengan cara mendatangi rumah warga dor to dor.Serta uluran tangan dari Ketua Bhayangkari kepada masyarakat yang jauh dari pedesaan,ungkapnya.

Sudarman menambahkan,selain itu Bapak Kapolres Wajo juga mengunjungi rumah warga yang terkena dampak banjir dan menyerahkan bantuan sembako secara simbolis.

“Sembako yang di berikan kepada warga sebanyak kurang lebih 1000 paket sembako dan pemberiannya secara bertahap” ujarnya.

Pada kesempatan itu Kapolres Wajo yang didampingi oleh ibu Ketua Bhayangkari Kabupaten Wajo juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dari segala jenis musibah,baik itu bencana alam maupun ancaman dari pelaku-pelaku kejahatan yang dapat membahayakan nyawa dan harta benda,tutup Kasi Humas Polres Wajo.
(laporan : Acing Humas)