Kapolres Wajo Bersama Forkopimca Dan Tokoh Masyarakat Tudang Sipulung.

Berita, Peristiwa236 Dilihat
Spread the love

WAJO.ONLINE.KASUS.COM — Kapolres Wajo menghadiri Musyawarah Tudang Sipulung Bersama Forkopimca Dan Tokoh Masyarakat yang dilaksanakan di Balai pertemuan masyarakat Desa Barangmamase Kecamatan Sajoanging Kabupaten Wajo. Rabu (1/3/2023).

Pada kesempatan itu, Camat Sajoanging Agus Syam, S.Sos, M.Si membuka Tudang Sipulung menyampaikan selamat datang Bapak Kapolres Wajo bersama rombongan di Wilayah Kec. Sajoanging, Lanjut kata dia, agenda ini dilaksanakan dalam rangka silaturahim dalam membahas permasalahan dan langkah-langkah yang dilakukan dalam menindaklanjuti atau mencari solusi setiap permasalahan yang ada di Kecamatan Sajoanging.

“Kegiatan Tudang Sipulung ini bertujuan untuk membahas permasalahan dan langkah-langkah yang dilakukan dalam menindaklanjuti atau mencari solusi setiap permasalahan yang ada di Kecamatan Sajoanging,” ucap Agus Syam.

Lanjut Agus bahwa, kami dari Tripka sudah berkonsultasi dengan Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat Desa Barangmamase untuk menjaga Kamtibmas di Desa Barangmamase pasca Penganiayaan yang mengakibatkan Korban MD.

“Kami pemerintah untuk depannya, senantiasa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar supaya kejadian tidak terulang lagi”. Kata Agus.

Camat Sajoanging juga menyampaikan menghimbau kepada masyarakat tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab dan menyerahkan sepenuhnya proses hukum ke Polres Wajo.

“mohon masyarakat tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab dan serahkan sepenuhnya proses hukum ke Polres Wajo dan masyarakat yang hadir agar menyampaikan kepada keluarga atau untuk bersama-sama menciptakan situasi aman,” Himbau Agus Syam.

Kapolres Wajo AKBP H. Facthur R, S.H., M.H. menyampaikan harapan agar kegiatan Tudang Sipulung ini menghasilkan dampak positif dan terima kasih kepada Pemerintah Kec. Sajoanging dan masyaralat atas sambutannya.

Kapolres Wajo menyampaikan Bahwa situasi personil Polres Wajo sangat terbatas sehingga rasio perbandingan dalam pelayanan tidak sesuai sehingga kami berkolaborasi dengan TNI untuk melayani masyarakat dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai perpanjangan tangan Pimpinan, katanya.

” Jadi kami mengimbau agar kiranya masyarakat lebih berhati-hati dalam penggunaan media sosial,” imbuh mantan polres Maros ini.

Pasca kejadian Penganiayaan yang mengakibatkan Korban MD agar masyarakat mengambil hikmah dan diharapkan agar kejadian ini tidak terulang lagi.

“Apabila ada permasalahan agar diselesaikan secara kekeluargaan dengan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat, agama, adat atau Pemerintah desa,” Kapolres.

Tudang sipulung ini dilaksanakan untjk mencari solusi terbaik setiap masalah, silaturahim dengan masyarakat Kecamatan Sajoanging terkhusus Desa Barangmamase dan Saya harapkan situasi kembali normal, Kegiatan masyarakat di normalkan kembali.

“Semoga hasil-hasil seluruh musyarawah dapat terimplementasi sehingga situasi kembali normal, Kegiatan masyarakat di normalkan kembali dan menjaga kamtibmas yang kondusif,” Harapan Kapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Log Polres Wajo Kompol Jasman Parudik, SH, Kasat Intelkam Polres Wajo AKP Amdia, SH, Kasat Binmas Polres Wajo AKP Adinal Alam, SH, Kasat Samapta Polres Wajo AKP Maering Palimbong, SH, KBO Sat Reskrim Polres Wajo IPDA Zainal Ab Saro, Kapolsek Sajoanging IPTU Baharuddin, S.Sos, Kapolsek Majauleng AKP M. Fahri, Camat Sajoanging Agus Syam, S.Sos, M.Si, Seluruh Babinsa Kec. Sajoanging dan Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat Desa Barangmamase.$Laporan (Acing Humas Polres Wajo)