Kapolres Wajo Beri Bantuan Gizi dan Medis di Giat Jumat Curhat

Berita, Kesehatan190 Dilihat
Spread the love

WAJO ONLINE.KASUS.COM.- Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rochman,SH.MH menyerahkan bantuan gizi dan bantuan Medis kepada anak yang mengalami Stunting

Atas kepeduliannya,Kapolres sehingga ikut membantu pemerintah menurunkan angka stunting dengan membagikan bantuan asupan kepada masyarakat.

Bantuan itu diberikan saat acara Jumat Curhat di Desa Awota Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo. Jum’at ( 17/3/2023).

Program Jumat Curhat Polri ini turut dihadiri Waka Polres Wajo Kompol H. Muhtar, SE, Camat Keera,EA.Palma
Kapolsek Keera,AKP Muh.Hatta,SH,mewakili Danramil,Desa Awota,Labawang,Paojepe,Pattirolokka,Lurah Inrello serta seluruh PJU Polres Wajo,pihak Bpjs,pendamping dan pengurus Bhayangkari Cabang Wajo ranting Keera, tokoh masyarakat, tokoh agama.dan anggota PWI Wajo.

Dalam arahan Kapolres Wajo AKBP Fatchur, mengatakan Kegiatan Jumat Curhat adalah sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga tidak ada jarak antara Polri dan masyarakat maupun stakeholder terkait.

Selain kegiatan ini ajang bersilaturahmi juga program ini salah satu Instruksi Kapolri untuk membantu program pemerintah turunkan angka stunting di seluruh wilayah Indonesia.

“Kegiatan ini salah satu Instruksi bapak Kapolri untuk membantu program pemerintah dan sangat penting sebagai sarana pemberian edukasi dalam menangani anak stunting sehingga ke depan bisa terhindar dari stunting dan bisa menekan peningkatan jumlah anak stunting di Kabupaten Wajo,” ucap Mantan Kapolres Maros ini.

Kapolres Wajo bersama dengan camat Keera,Kapolsek Keera, Danramil dan seluruh PJU Polres Wajo pendamping dan pengurus Bhayangkari Cab. Wajo ranting Keera di tempat Jumat curhat menyerahkan bantuan gizi beserta dengan bantuan Medis oleh Si Dokkes kepada empat balita warga Desa Awota, yang mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.

“Kami menyerahkan bantuan ini untuk meringankan beban orang tuanya.Dengan bantuan Medis oleh Si Dokkes. Harapannya semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban keluarganya, serta asupan gizinya dapat terpenuhi,” ungkap Fatchur.

Kapolsek Keera,AKP Muh.Hatta,SH kepada media ini berharap kepada seluruh stackholder agar turut berperan serta dalam membantu pihak kepolisian terkait Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Keera,harapnya.

Selanjutnya Arjum,SE Kepala Desa Awota menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bapak Kapolres bersama jajaran untuk hadir memberikan pencerahan kepada masyarakat dari beberapa hal diantaranya kamtibmas,lalulintas,
narkoba dengan lainnya,tuturya.

Laporan : Acing Humas