Kapolres Parepare Gelar Jumat Curhat, Dengarkan Keluhan Masyarakat Kelurahan Malusetasi

Hukum & Kriminal118 Dilihat
Spread the love

PAREPARE, ONLINEKASUS – Polres Parepare, kembali menggelar “Jumat Curhat”, bersama masyarakat kelurahan mallusetasi dan pengurus penumpang, ini sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi, jumat (30/12/2022).

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, kegiatan jumat curhat yang pihaknya lakukan telah berjalan sekitar satu setengah bulan, dengan metode tatap muka atau datang langsung duduk berkumpul bersama masyarakat. Sehingga, dari hal tersebut kami mendapat banyak serapan aspirasi dari seluruh elemen masyarakat. Khususnya, terkait permasalah hukum atau masalah umum masyarakat yang mesti di sampaikan kepada pihak terkait. Kali ini, kami mendatangi warga yang ada di wilayah kelurahan malusetasi depan pintu masuk Pelabuhan Nusantara, di Jalan Bandar Madani, kelurahan Mallusetasi, kecamatan Ujung, kota Parepare dan mendengarkan langsung segala keluh kesah mereka.

Lanjut AKBP Andiko Wicaksono mengungkapkan, beberpa hal yang di sampaikan langsung masyarakat, seperti masalah perparkiran yang terjadi baik di dalam maupun di luar pelabuhan kurang tertib. Sehingga, banyak warga yang merasa kesulitan ketika ingin memanfaatkan jasa pelabuhan, akibatnya kesulitan dalam mengatur kendaraan pribadi. Jadi, warga pun meminta agar mereka dapat di bantu untuk mengatur hal tersebut, agar tidak terjadi bentrokkan atau masalah yang tidak di inginkan, serta dapat timbul antara pengguna kendaraan lainnya.

“Pihak Polres Parepare, akan segera menindaklanjuti segala keluh kesah warga yang di sampaikan dan akan di kordinasikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) dan stakeholder terkait. Saya juga berharap dengan hadirnya kami di tengah masyarakat, mereka dapat terbuka dan merasa dekat dengan kami. Agar mereka tidak sungkan, untuk menyampaikan terkait apa yang menjadi masalah, sehingga kami bantu untuk menemukan titik solusinya, “Paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Parepare, IPTU Sukri Abdullah menjelaskan, setelah keluh kesah yang di sampaikan oleh masyarakat di wilayah hukum polsek KPN ini, akan saya kawal dan tindak lanjuti untuk menuai solusi yang akan tetap menjaga ketentraman masyarakat. Sebab, selain perparkiran, ada juga masalah lainnya yakni kebersihan lingkungan pesisir, usai ombak yang menghantam pemukiman masyarakat beberpa hari kemarin.

“Untuk itu, segala aspirasi masyarakat menjadi perhatian khusus yang akan pihak kepolisian selesaikan dengan baik. Dengan harapan kedepannya, masyarakat tetap aman, pada wilayah sekitar pelabuhan selalu tertib dan masyarakat dapat memberdayakan fasilitas pelabuhan secara baik. Sehingga penumpang pelabuhan merasa nyaman dan sampai ditujuan dengan selamat, “Tutupnya. (*)