Kapolres Barru Dodik Susianto Pimpin Langsung Pengamanan Jalannya PSU TPS 1 Takkalasi

Uncategorized244 Dilihat
Spread the love

BARRU OLINE KASUS COM
Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2024 yang harus dilangsungkan di TPS 1 Kelurahan Takkalasi Kabupaten Barru digelar pada Sabtu hingga Minggu dini hari (25/02/2024).

Lebih dari 200 wajib pilih kembali menggunakan hak pilihnya di TPS yang terletak di Lingkungan Lawampang ini. Para pemilih memasuki bilik suara sejak pagi.

Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto, S.I.K memimpin langsung pengamanan. Pihaknya menerjunkan 127 personel gabungan Polres dan Polsek. Terpantau di lokasi satu pleton dalmas bersiaga lengkap dengan satu regu patroli bermotor dari Satuan Sabhara.

Tidak hanya melakukan pengamanan di lokasi PSU, Polres Barru juga mengawal distribusi kotak suara dari kantor KPU Barru ke TPS yang selanjutnya dibawa ke PPK Kecamatan Balusu untuk proses rekapitulasi di tingkat PPK.

Selepas TPS ditutup dan masyarakat yang menyaksikan perhitungan suara membubarkan diri, Kapolres memimpin apel konsolidasi. Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada seluruh personelnya termasuk pihak penyelenggara dari KPU dan Bawaslu. Tidak lupa ucapan apresiasi juga disampaikan kepada masyarakat Lingkungan Lawampang yang telah menyalurkan hak pilihnya dan menjaga situasi tetap aman kondusif.

“Terimakasih kepada personel yang melaksanakan pengamanan, rekan rekan dari Polres Barru, Koramil dan Satpol PP yang bertugas sejak pengawalan kotak suara hingga saat ini. Apresiasi setinggi-tingginya juga kami ucapkan kepada seluruh penyelenggara pemilu dalam hal ini jajaran KPU dan Bawaslu, serta kepada seluruh masyarakat yang telah menyalurkan hak pilihnya sehingga PSU tetap berlangsung aman dan kondusif,” ucak Kapolres.(br)