Kadisdikbud Kabupaten Takalar Pantau OSN Tingkat SMP Bersama PMO

Uncategorized190 Dilihat
Spread the love

TAKALAR – ONLINEKASUS.COM- Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan kabupaten Takalar, meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Managemen Office (PMO) pada kegiatan Olimpiade Sains bersama Tim projetc pada jenjang Tingkat SMP yang diselenggarakan di Sekolah SMPN 2 Kabupaten Takalar prov sul sel Sel Selasa 16/05/2023.

Kepala SMPN 2 Takalar Dr. Hj Karmila, S.Si,.M.Pd. kepada Wartawan di Ruang kerjanya mengatakan bahwa Satu kesyukuran bagi kami Warga SMPN 2 Takalar karena pelaksanaan OSN tingkat SMP di pusatkan di sekolah kami yand Saat ini bertepatan dengan dengan Ujian praktik kelas 9 Untuk mata pelajaran prakarya yaitu penyajian Menu Sehat termasuk Ujia. Oraktik ini dinilai langsung Oleh Ibu Hj Nurmin,S.Pd, M.Pd yang merupakan pengawas Bina SMPN 2 Takalar Sekali gus Korwil Pendidikan Kecamatan Pattallassang bersama tiga penilai lainnya yaitu Bapak Amirullah, S.Pd,.M.Si. bersama Ibu Hj Wahidah Nur, S.Pd dan H Abd Muin, M.Pd.

Dr Hj Karmila menambahkan bahwa terselenggaranya Olimpiade Sains Nasional ini berkat pe uh dari dinas pendidikan Kabupaten Takalar yang menfasilitasi pada kegiatan ini hingga bisa berjalan dengan lancar, Untuk berkoalitas mutu pendidikan demi peningkatan prestasi Anak bangsa.

Menurut: Kepala Dinas pendidikan kab Takalar Muhammad Nurdin,.S.pd,. M.pd, di tempat yang Sama bincang – bincang kepada Wartawan pada Saat memantau kegiatan Olimpiade Sains pada jenjang SMN 2 Takalar kami bersama Tim Project Management Office (PMO) Telah meninjau langsung Olimpiade Sains Jenjang SMP Guna Memantau kesiapan anak-anak kita dalam mengikuti OSN, Ucap: Pak Kadis.

Muh Nurdin, S.pd ,M.pd Menambahkan, Adapun pelaksanaan pembekalan bagi calon peserta Olimpiade Sains Nasional Jenjang SMP Tahun 2023 mulai tanggal 16 sampai 17 selama dua hari, dan kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Sekolah SMP 2 Kabupaten Takalar.

“Selanjut nya Olimpiade Sains tingkat Kabupaten Jenjang SMP Akan dilaksanakan selama dua hari, tempat nya di SMP 2 Kabupaten Takalar “.Ungkap Muhammad Nurdin Selaku Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Takalar.

Lanjut Muhammad Nurdin, Dalam pelaksanaan OSN Jenjang SMP Ada Sekitar 32 Sekolah SMP dan 2 Sekolah Madrasah (MTS) Sehingga jumlah Keseluruhan Peserta, Total nya Ada 385 Orang yang telah mengikuti Olimpiade Sains tingkat Kabupaten Takalar. Jelasnya

Berikut Jumlah Peserta Dan Jadwal Mapel OSN Jenjang SMP :

IPA : Selasa 16 Mei 2023, Pukul 09.00 WITA
Jumlah Peserta : 130 Orang

MATEMATIKA: 16 Mei 2023, Pukul 14.00 WITA. Jumlah Peserta : 129 Orang

IPS : Rabu 17 Mei 2023, Pukul 08:00 WITA. Jumlah Peserta : 126

Berharap dari kegiatan ini melahirkan Anak-anak yang siap berkompetisi, Serta dapat berefek pada peningjatan mutu pendidikan” Harapan Muhammad Nurdin. (Arif Unjung)