H-2 Pemilu, Bawaslu Pinrang Gelar Patroli Pengawasan

Spread the love

PINRANG, ONLINEKASUS.COM – Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Pinrang, menggelar patroli pengawasan dalam rangka Pemilu Serentak Tahun 2024 Senin, 12 Februari 2024.

Sebelum Patroli Pengawasan dilaksanakan , Ketua Bawaslu Kab.Pinrang Andi Fitriani Bakri didampingi Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Pinrang Aswar dalam sambutannya menyampaikan, ada beberapa hal yang sangat penting sebagai fokus utama pengawasan karena memasuki masa tenang pada Minggu, (11/2/2024) kemarin.

“Harapan kami kepada pengawas pemilu di seluruh Bawaslu Kab Pinrang baik itu tingkat kecamatan maupun di tingkat kelurahan / desa dan TPS agar memastikan proses pelaksanaan masa tenang tidak ada lagi kampanye dan hari ini kita akan menggelar Patroli pengawasan berkeliling kota sebagai salah satu langkah dan upaya kita agar masyarakat bisa sadar akan bahayanya politik uang yang sangat mencederai demokrasi apalagi sampai mempengaruhi agar memilih peserta pemilu dengan pemberian uang “ Tegas Andi Fitri.

Selanjutnya beliau berkata bahwa “di masa Minggu tenang ini tidak ada lagi penyebaran bahan kampanye. Dan pada masa tenang ini juga diharapkan dengan cermat dan tetap menjaga kondisi kesehatan serta intens dalam melakukan pengawasan dalam memastikan tidak ada nya pelanggaran Money Politik .

“Mari kita bersama- sama melakukan dan memaksimalkan pengawasan dalam menjaga pemilu ini agar tidak ada ruang terjadinya Money Politik” ucapnya lagi.

Patroli Pengawasan ini diikuti oleh 36 Panwascam bersama jajaran sekretariat Panwaslu Kecamatan Se-Kab.Pinrang dan juga dari staf Kabupaten Pinrang serta PTPS dari Kecamatan Wt.Sawitto khususnya mengingat Kecamatan yang terdekat dari Kota Pinrang.

Sebelum melakukan patroli Pengawasan, Ketua Bawaslu Pinrang ini juga melakukan pengawasan pengangkutan Logistik pemilu di Gudang KPU Pinrang untuk pendistribusian di Kecamatan Paleteang dan Wt.Sawitto bersama dengan Tim Fas Logistik yang diketuai oleh beliau sendiri .

“Sebagaimana sahabat Bawaslu mengetahui bahwa, hari ini adalah hari terakhir Pendistribusian logistik dimana 10 Kecamatan telah tersalur kan dengan baik walaupun ada beberapa masalah dan hal yang masih bisa di perbaiki dan bisa ditangani dan hari ini rencananya Kecamatan Paleteang dan Watang Sawitto kebagian dihari terakhir mengingat masih dalam wilayah Kota Pinrang karena dari hasil rapat , pendistribusian logistik dilakukan dihari pertama adalah Kecamatan Lembang karena selain denah lokasi yang paling jauh dari Kota, juga akses jalan menuju lokasi TPS juga jauh, jadi sesuai rapat pleno dengan tim KPU Pinrang maka untuk kecamatan jauh didistribusikan pada hari pertama” tutupnya. Sumber humas Bawaslu Pinrang (@risTa)