Jaga Kelestarian Alam, Ws. Danramil 1420-07/Baranti Pimpin Penanaman Pohon Disekitaran Pasar Tradisional

Spread the love

SIDRAP.ONLINE.KASUS.COM — Untuk menjaga lingkungan serta melestarikan alam Ws. Danramil 1420-07/Baranti Lettu Inf Alimuddin bersama denga aparat pemerintah Kecamatan Baranti dan warga sekitar melaksanakan penanaman pohon di sekitaran Pasar Tradisional Baranti Desa Passeno Kec. Baranti Kab. Sidrap, Jumat (19/01/2024)

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan serta mengurangi efek dari pemanasan global, tujuan jangka panjang penanaman pohon ini untuk mendukung pengisian ruang terbuka pada proses fotosintesa tumbuhan hijau yang menyerap Karbondioksida (Co2) dan mengelurkan oksigen (O2) yang sangat dibutuhkan oleh mahluk hidup.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., mengatakan melalui kegiatan ini kami ingin memberi contoh serta motivasi bagi masyarakat untuk lebih peduli dg lingkungan, sehingga mereka bisa memanfaatkan lahan kosong yg ada disekitar kita untuk dihijaukan kembali.

Penanaman pohon juga sebagai penyeimbang alam serta mengurangi erosi yg diakibatkan oleh tergerusnya tanah, semakin banyak pohon maka struktur tanah semakin padat sehingga bahaya bencana tanah longsor maupun banjir dapat diminimalisir. (*)