H. Nasarong Dilantik Sebagai Anggota DPRD Parepare

Uncategorized418 Dilihat
Spread the love

PAREPARE – Wali Kota Parepare, menghadiri rapat laripurna pengucapan sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, sisa masa jabatan 2019-2024, H. Nasarong di Gedung DPRD Parepare, senin (20/2/2023).

Rapat paripurna di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Parepare, H. Kaharuddin Kadir bersama dua Wakil Ketua I, H. Tasming Hamid dan Ketua II, M. Rahmat Sjamsu Alam, serta di hadiri para anggota DPRD secara kuorum. Nasarong menggantikan Hj. Andi Nurhatina Tipu yang meninggal dunia pada hari kamis 18 Agustus 2022 lalu.

Hadir pula Ketua DPD II Partai Golkar Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan, bersama para pimpinan partai politik di Parepare, forkopimda, sekretaris Daerah Kota Parepare, H. Iwan Asaad, staf Ahli, para Asisten, para Kepala SKPD, camat, lurah, ormas, organisasi kepemudaan dan stakeholder lainnya.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Ketua DPRD Kaharuddin Kadir mengungkapkan, Nasarong berdasarkan pengalamannya selama menjadi birokrat akan masuk dalam Komisi III dan anggota Fraksi Golkar yaitu, indriasari Husni, akan di geser ke Komisi II. Terima kasih atas kehadiran para undangan dan permohonan maaf, jika ada terjadi kesalahan selama acara berlangsung.

Dalam sambutannya, Walikota Parepare, H.M. Taufan Pawe mengatakan, selamat atas pengambilan sumpah Nasarong menjadi Anggota DPRD Parepare Pengganti Antar Waktu sisa masa jabatan periode 2019-2024. Sayapun ucapkan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Almarhumah Hj. Andi Nurhatina Tipu, atas pengabdian dan dedikasi, dalam menjalankan tugas – tugas selama menjabat sebagai Anggota DPRD Parepare sekitar 3 tahun.

“Saya pun mengapresiasi atas pelaksanaan pengambilan sumpah Haji Nasarong, sebagai Anggota DPRD Kota Parepare menggantikan Almarhumah Hj. Andi Nurhatina Tipu yang meninggal dunia, pada tanggal 18 Agustus 2022 yang lalu. Pengambilan sumpah Nasarong sebagai Anggota DPRD Parepare, akan menjadi kado bagi Parepare pada hari ulang tahunnya yang ke-63. Saya percaya bahwa Allah SWT telah memilih orang – orang hebat yang akan bertugas, untuk mengawal kinerja eksekutif selama kurang lebih 20 bulan ke depan, demi mewujudkan pemerintahan yang baik dan akuntabel, “Jelas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel.

Lanjut Taufan Pawe menyatakan, apalagi H. Nasarong merupakan mantan birokrat sejati yang telah menduduki beberapa jabatan strategis pada Pemerintah Kota Parepare, jabatan terakhir Nasarong sebelum pensiun sebagai PNS dengan jabatan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Parepare. Saya mengucapkan selamat kepada Haji Nasarong yang telah diambil sumpahnya hari ini. Saya percaya masa depan Parepare yang akan datang sangat ditentukan oleh suara dan karya anda. Oleh karena itu, tunaikanlah tugas dan fungsi sebagai seorang anggota DPRD dengan baik sesuai dengan amanat undang – undang.

Di ketahui H. Nasarong merupakan peraih suara terbanyak ketiga, dalam komposisi Caleg Partai Golkar pada Pemilu 2019, Dapil Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat. Pada Dapil itu, partai Golkar memperoleh dua kursi yang di raih oleh Andi Nurhatina Tipu dan Muliadi.

Resminya Nasarong menjadi anggota DPRD melengkapi anggota Fraksi Golkar dan anggota Fraksi Golkar DPRD Parepare adalah Kaharuddin Kadir, H. Muliadi, H. Suleman, Hj. Indriasari Husni dan Nasarong. (*)