Gubernur Berikan Bantuan 15 Miliar Lebih Kepada Pemkab Barru

Pemerintah201 Dilihat
Spread the love

BARRU – Pemerintah Provinsil Sulawesi Selatan memberikan bantuan keuangan kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Barru bersama dengan 4 kabupaten lainnya. Bantuan keuangan tersebut senilai Rp. 15.600.000.000.

Penyerahan Bantuan Keuangan tersebut dilakukan oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan di Rujab Gubernur Provinsi, pada Rabu (1/2/2023).

Bantuan keuangan Provinsi ini adalah merupakan program Pemerintah Provinsi dalam rangka percepatan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten/kota khususnya Desa/Kelurahan. Adapun Bupati yang menerima bantuan itu adalah Bupati Barru, Bupati Pangkep, Bupati Pinrang, Bupati Tanah Toraja dan Bupati Bone.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel.

“Tentu kami akan manfaatkan bantuan ini dengan dengan baik sesuai peruntukannya di kabupaten Barru,” ucap Suardi Saleh.

Bupati melanjutkan wawancaranya bahwa gubernur memberikan kewenangan penuh ke kabupaten untuk mengelola.
“Pak gubernur memberikan Kebijakan bantuan keuangan provinsi yang diberikan di kabupaten Barru sebesar 15.600.000.000 dan provinsi melalui pak Gubernur memberikan kewenangan penuh kepada kabupaten Barru untuk bisa mengelola dan memanfaatkan dana bantuan ini”, imbuh Bupati dua periode ini.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa bantuan ini adalah untuk percepatan ekonomi dan pembangunan di provinsi Sulawesi Selatan.

“Ini adalah bentuk dukungan Pemerintah Provinsi kepada semua Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Selatan, baik secara Finansial ataupun support secara langsung”, ujar Andi Sudirman.(br/hms)