Gelar Jum’at Curhat, Kapolsek Galut : Upaya Polri Untuk Menyerap Secara Langsung Aspirasi Dan Keluhan Masyarakat

Hukum & Kriminal126 Dilihat
Spread the love

TAKALAR, ONLINEKASUS.COM-Sebagai upaya untuk menyerap secara langsung aspirasi dan keluhan dari masyarakat, Polsek Galesong Utara Polres Takalar menggelar kegiatan ‘Jumat Curhat’ bersama warga masyarakat di Dusun Saggebongga Desa Aeng Towa Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, Jumat (13/01/2023).

‘Jumat Curhat’ sendiri merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Galut AKP Ahmad Koembara, SH., MH., menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung aspirasi dan curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan dari masyarakat.

Ditambahkan juga merupakan kehormatan dan kebanggaan bisa berbagi informasi langsung kepada masyarakat, dimana situasi kamtibmas yang berkembang saat ini di wilayah Desa Aeng Towa Kecamatan Galesong Utara.

Jumat Curhat Polsek Galut ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut Program Kapolri yaitu Quick Wins Presisi untuk mengoptimalkan pelayanan Polri kepada masyarakat bilamana ditemukan adanya kejadian atau permasalahan, pengaduan dari masyarakat secepat mungkin untuk mendapatkan penanganan.

“Diharapkan melalui pelayanan Quick Wins Presisi Polsek Galut nantinya dapat memudahkan masyarakat dalam melaporkan suatu kejadian, serta merupakan wujud nyata dari Pelayanan Polri khususnya Polsek Galut dalam memelihara kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ucap AKP Ahmad Koembara, SH., MH.(Muh Arif Unjung)