Gelar Jum’at Curhat, Kapolsek Galut Jawab Aspirasi Masyarakat Kelurahan Bontolebang

Uncategorized224 Dilihat
Spread the love

TAKALAR,ONLINEKASUS.COM-Kapolsek Galut AKP Ahmad Koembara, SH., MH., bersama anggota jajarannya kembali menggelar giat Jum’at Curhat dengan masyarakat Kelurahan Bontolebang di Masjid Besar Nurul Amin Syuhada 45 Kelurahan Bontolebang Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, Jum’at (27/01/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Galut AKP Ahmad Koembara, SH., MH., menjelaskan bahwa kegiatan ‘Jumat Curhat’ ini digelar sebagai wujud interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat maupun pelayanan Kepolisian, kemudian dijawab jika semestinya bisa dijawab namun jika persoalan yang disampaikan masih butuh pertimbangan Pimpinan maka untuk sementara ditampung dan diteruskan ke Pimpinan untuk dicarikan solusi yang terbaik.

“Pada intinya, apa yang menjadi keluhan dan masukan dari masyarakat baik terkait kamtibmas maupun pelayanan Kepolisian, akan segera kami tindak lanjuti” terang AKP Ahmad Koembara, SH., MH.

Dalam kegiatan tersebut berbagai persoalan disampaikan kepada masyarakat terkait situasi kamtibmas, kenakalan remaja, kelengkapan kendaraan bermotor, kejadian pembusuran maupun perlu dibentuknya Polisi da’i atau Polisi Santri untuk berikan dakwah keagamaan dan himbauan Kamtibmas ke masyarakat.

“Terkait kamtibmas, kami jajaran Polsek Galut Polres Takalar akan meningkatkan kegiatan patroli khususnya di daerah rawan kamtibmas sekaligus berikan himbauan Kamtibmas” tambah AKP Ahmad Koembara, SH., MH.

Program “Jumat Curhat” merupakan Program Polri yang bertujuan menyerap aspirasi dan masukan masyarakat terhadap berbagai permasalahan kamtibmas yang kerap terjadi di tengah masyarakat.

“Harapannya kegiatan ini menjadi jembatan warga masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, keluhan maupun masukan kepada polri agar menjadi lebih baik kedepannya,” tutup Kapolsek Galut AKP Ahmad Koembara, SH., MH.(Arif Unjung)