Forum “Jumat Curhat”Kembali di Adakan  Polres Wajo di Aula Sandi Tadi Pagi.

Berita, Sosial Budaya181 Dilihat
Spread the love

WAJO.ONLINE.KASUS.COM. – JUMAT CURHAT” Kembali digelar Polres Wajo yaitu membuka forum curhatan masyarakat yang dengan mengundang berbagai elemen dari berbagai karakter masyarakat. Jumat Curhat ini dilakasakan atas program Presisi Kapolri yang di selenggarakan pada polres polres jajarannya”

“Sengkang, Jumat 30 Desember 2022 sekitar pukul 10.30 wita, forum curhat tersebut dibuka di Aula Sandi Polres Wajo yang nahkodai oleh Pimpinan Polres Wajo sendiri yakni AKBP H. FATCHUR R, S.H., MH yang didampingi oleh Waka Polres, Kasat Narkoba, dan seluruh Pejabat Utama Polres Wajo yang membidangi beberapa satuan-satuan kerja di Polres Wajo”

Maradeka To Wajoe sempat diutarakan pada sambutan Kapolres Wajo untuk menghidupkan suasana pada forum tersebut, ujarnya”

“salah seorang warga sebagai perwakilan memberikan pertanyaan, masukan serta kritikannya, yakni isinya ;
1. Abd. Kadir Nongko selaku ketua serikat buruh Kab. Wajo, memberi masukan dan pertanyaan terhadap kegiatan jumat curhat tersebut, yakni ;
a.) Bahwa dipolsek jajaran juga perlu diadakan Jumat curhat untuk mengurangi jarak tempuh masayarakat menuju ke Polres.
b.) Perlu kiranya masyarakat yang berada di pelosok diundang untuk lebih mengetahui apa keluhan dari jauh serta lebih efesien bila masyarakat bertemu dengan bpk Kapolres dalam forum tersebut.
c.) Perlu pula disampaikan kepada msyarakat bahwa tugas kepolisian sebagaimana rumit dan padatnya sehingga masyarakat apabila ada yang melapor dapat mengerti dan memahami karena pada dasarnya Polisi adalah manusia biasa juga.
d.) Langkah apa yang perlu polisi lakukan, untuk menangkap pelaku-pelaku pengedar narkoba, pemuda pancasila bersama dengan masyarakat lainnya siap membantu Polres Wajo.
e.) Kami sebagai tokoh masyarakat siap membantu secara langsung Polres wajo untuk memberantas seluruh tindakan kepolisian yang sesuai dengan tolak ukur dan S.O.P.

Dengan sigap dan tegas, langsung memberikan tanggapannya serta menjawab dari pertanyaan tersebut, AKBP H. FATCHUR R, S.H., M.H KAPOLRES WAJO, ujarnya ;
a.) Kami polres Wajo sudah punya program untuk menyelenggarakan di Polsek jajaran kegiatan Jumat Curhat dan langsung memerintahkan ke Polsek jajaran untuk langsung action dan sentuh masyarakat, serta Kapolres Wajo bersama dengan PJU akan turun langsung pada kegiatan Jumat Curhat yang akan dilaksanakan di polsek jajaran.
b.) Dipandang penting maka kedepannya kami akan melaksanakan secara terperinci.
c.)  Kami akan evaluasi terhadap kinerja dan pelayanan masyarakat kepada Personil Polres Wajo.
d.) Kami akan mengudakasi masyarakat
e.) Kami akan memaksimalkan kerja personil dilapangan terkait masalah narkoba karena keterbatasan jumlah personil dan kolaborasi masyarakat untuk mengungkap kasus kasus narkoba yang masih beroperasi di wilayah kab. Wajo.
f.) Kedepannya kami akan mengundang dari pihak Pemda untuk bergabung di forum Jumat Curhat ini.

Selanjutnya, ada tambahan pertanyaan dari Perwakilan pemuda Pancasila ;
a.) Kenapa di Kab. Wajo belum ada dikeluarkan ijin pelaksanaan pertandingan sepak bola.

Puang aji Fatchur sapaan akrab Kapolres Wajo yang berdarah bugis makassar tersebut memberikan Tanggapan dan menjawab pertanyaannya tersebut, yakni ;
a.) Sesuai arahan dan petunjuk Mabes Polri dalam Surat Telegram yang ditanda tangani oleh Kapolri, bahwa pelaksanaan pertandingan sepak bola di pending pelaksanaannya pada tahun 2022 ini, mengingat kejadian sebelumnya pada laga pertandingan sepakbola di Kanjuruhan yang menelan korban jiwa hingga ratusan.
b.) Apabila mengurus perijinan harus juga ditembusi tim independen, karena tim independen akan mengecek kesiapan stadion sepak bola yang akan menjadi lahan sebagai adu Tarkam yang harus seleksi oleh tim independen dengan menilai berbagai aspek dan dukungan kesiapan panitia dan stadion untuk dikeluarkan nya rekomendasi acc atau tidaknya dilaksanakan pertandingan.

Ditambahkan pula, kegiatan Jumat Curhat Presisi tersebut yang akan dilakukan secara rutin setiap bulan berjalan untuk mengetahui dan memberi solusi solusi setiap curhatan-curhatan dari segala aspek yang berkembang di lingkungan masyarakat, imbuhnya ( AA_ojhy)