DPRD Minta Segera Isi Jabatan Lowong, Untuk Optimalisasi Kinerja Pemerintahan

Berita, Pemerintah321 Dilihat
Spread the love

PAREPARE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, meminta Pemerintah kota agar segera mengisi jabatan di struktur pemerintahan yang saat ini lowong, karena di tinggal pejabatnya yang pensiun dan pindah tugas, sabtu (13/1/2024).

Hal tersebut di ungkapkan oleh Wakil Ketua II DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, ada dua jabatan yang lowong di pemerintah daerah, yaitu Kepala Dinas Sosial dan Inspektorat. Sayapun berharap segera melakukan pengisian jabatan lowong, dengan melantik pejabat definitif dalam rangka optimalisasi atau peningkatan kinerja Pemerintahan. Terkait dengan mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN), saya juga menekankan agar tetap mengacu pada peraturan perundang – undangan. Kalau tidak ada dari Ombudsman dan KASN, jangan melakukan mutasi yang tidak memenuhi syarat, sehingga kondisi Pemerintahan tetap normal.

Terpisah, Kepala BKPSDMD Kota Parepare, Adriani Idrus menjelaskan, untuk dua jabatan lowong di lingkup Pemkot Parepare tersebut, untuk saat ini di isi oleh pelaksana tugas (plt). Untuk Inspektorat di isi pelaksana tugas yakni Pak Asussalim dan Dinas Sosial di isi pelaksana tugas Ibu Halwatiah. Untuk pengisian dua jabatan tersebut, kami sementara sudah menyiapkan untuk di proses. Namun proses mutasi sekarang lebih panjang, karena Parepare di pimpin oleh Penjabat. (*)