DPRD Kota Parepare, Terima LKPJ Wali Kota Parepare Tahun 2022

Berita, Pemerintah326 Dilihat
Spread the love

PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe, serahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2022, ke pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, melalui rapat paripurna yang di gelar di gedung paripurna DPRD. LKPJ Wali Kota Parepare tahun anggaran 2022, di terima Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir, di saksikan Wakil Ketua II DPRD, Rahmat Sjamsu Alam, jajaran anggota DPRD, serta para kepala SKPD, selasa (28/3/2023).

Memimpin rapat, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Kaharuddin Kadir menyampaikan, agar fraksi mengusulkan anggotanya, untuk duduk dalam keanggotaan pansus LKPJ Wali Kota. Silahkan masing – masing fraksi mengusulkan anggotanya maksimal 10 orang dalam keanggotaan pansus.

Sedangkan Dalam sambutan Wali Kota Parepare, H.M. Taufan Pawe menyampaikan, tujuan utama penyampaian laporan itu adalah untuk memenuhi prinsip akuntabilitas pembangunan kemasyarakatan, sehingga masyarakat melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dapat melakukan penilaian terhadap kinerja Pemerintahan Kota Parepare yang sudah di capai. Sekaligus pandangan dan masukan guna memperbaiki kekurangan, dalam rangka meningkatkan kinerja pelaksanaan tugas dan fungsi Pemerintahan Daerah pada tahun berikutnya.

“Muatan LKPJ, pada intinya menjelaskan arah kebijakan umum pemerintahan yang memuat visi, misi, strategi, kebijakan dan prioritas pembangunan daerah, gambaran umum daerah, serta realisasi keuangan. Kebijakan perubahan penjabaran keuangan penyelenggaraan urusan daerah. Pemerintahan Daerah, kebijakan strategis, serta tindak lanjut rekomendasi DPRD tahun sebelumnya dan Penyelenggaraan tugas pembantuan, “Tuturnya.

Usai rapat paripurna penyerahan LKPJ Wali Kota tahun 2022, pimpinan serta anggota DPRD Parepare, langsung membentuk Panitia khusus (Pansus) untuk membahas LKPJ itu. (*)