Disdikbud dan PGRI, Sukses dan Meriahkan Puncak HUT ke – 63 Kab.Pinrang

Spread the love

PINRANG, ONLINEKASUS.COM – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pinrang yang digelar di Halaman kantor Bupati Pinrang, berlangsung meriah. Ahad, 19/02/2023

Seremonial yang berlangsung ini, dihadiri Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi selatan DR.H.A.Aslam Patonangi, SH, M.Si, mewakili Gubernur Sulawesi selatan, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi Sulawesi selatan, Unsur Forkopimda Kabupaten Pinrang.

Kemeriahan dan kesuksesan tersebut, juga tidak terlepas dari dukungan dan support seluruh satuan Dinas Dikbud Pinrang bersama para Guru dan Tenaga Pendidik lingkup kependidikan kabupaten Pinrang, seluruh pengurus dan anggota PGRI Kabupaten Pinrang, beserta ribuan undangan lainnya.

Bupati Pinrang Irwan Hamid, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, tema yang diangkat pada peringatan HUT Pinrang kali ini adalah Peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat berbasis komoditi unggulan daerah yang inklusif.

Lanjut Bupati Irwan, hal ini merupakan perwujudan komitmen Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk senantiasa hadir dan memberikan layanan yang baik bagi masyarakatnya.

Selain itu, dikatakannya, dalam keadaan minim anggaran akibat pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten Pinrang masih mampu untuk melakukan berbagai kegiatan sehingga pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pinrang menunjukkan tren positif pada tahun 2022.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang telah banyak membantu pemerintah sehingga kita dapat meraih banyak penghargaan” ujar Bupati Irwan.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi selatan A.Sudirman Sulaiman dalam sambutannya yang ditayangkan secara virtual mengungkapkan, di ulang tahun ke-63 tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Pinrang diharapkan mampu untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan untuk kemajuan daerah.

Gubernur juga berharap pada Ulang Tahun ke 63 ini dapat dijadikan momentum untuk peningkatan kinerja disetiap sektor sehingga pemulihan ekonomi dapat berlangsung dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Pinrang

Diakhir sambutannya, Gubernur A.Sudirman Sulaiman memohon maaf atas ketidak hadirannya secara langsung dan berharap setiap bantuan dari Pemerintah Provinsi dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan penghargaan, penyerahan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan dan berbagai kegiatan seremonial lainnya.(@risTa)