Danramil 1409-01/Somba Opu Bersama Camat dan Lurah Serta Warga Kerja Bakti Membersihkan Drainase

Uncategorized50 Dilihat
Spread the love

GOWA, ONLINEKASUS.COM -Danramil, 1409-01/Somba Opu Kapten Inf Syaiful bersama Camat Somba Opu Agussalim, S.Sos, M.Si, Lurah Bonto – bontoa Iqra Ardiansyah Ikbal, S.STP, dan warga, bersama sama melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran drainase di Jl. Dr. Wahidin Sudirahusodo Kel. Bonto – bontoa Kec. Somba Opu, Kab. Gowa, Selasa (5/12/2023).

Kegiatan ini digagas untuk memperlancar saluran pembuangan air, agar tidak meluap dan menggenangi badan jalan disaat turun hujan serta mencegah terjadinya Banjir.

Babinsa Kel. Bonto – bontoa Serka Syamsir, mengatakan giat ini merupakan rangkaian kegiatan yang kerap dan rutin dilaksanakan di waktu sebelumnya. Selain itu tujuan tersebut, diharapkan melalui kerja bakti ini akan berdampak baik untuk menjaga kekompakan dan kerukunan antar warga diwilayah binaannya. Ucap Syamsir

Pada kesempatan yang sama, Danramil 1409-01/Somba Opu Kapten Inf Syaiful mengatakan, melalui kegiatan ini yang terpenting dapat menumbuhkembangkan rasa kepedulian pada lingkungan, merawat dan menjaga serta sadar tentang kebersihan di sekitar kita.

Mengingat akan terjadi perubahan cuaca, dari musim kemarau ke musim hujan, olehnya itu sebagai insiatif kita agar pentingnya melakukan pembersihan sarana saluran air drainase, dan tentunya juga jangan membuang sampah di saluran air (drainase) tersebut, untuk menghindari terjadinya genangan air dan banjir, imbuhnya Kapt Inf. Syaiful.

“Jika saluran ini bersih dan tidak ada rumput liar ataupun sampah yang menghambat, maka akan mencegah genangan air dan terjadinya banjir, namun jika masyarakatnya jorok alias buang sampah sembarangan maka akan menyebabkan banjir,” pungkasnya Danramil 1409/Somba Opu Kapten Inf Syaiful saat di lapangan melakukan kerja bakti.(Haris)